CIMB Syariah Sumbang 4 Hewan Qurban

CIMB Syariah Sumbang 4 Hewan Qurban

RAKYATCIREBON.ID - Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Cirebon sumbangkan 4 hewan qurban IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Secara simbolis penyerahan dilakukan langsung Assistant Vice President Branch Manager Bank CIMB Syariah Cirebon, Budi Martono kepada Rektor IAIN, Dr H Sumanta Hasyim MAg, Selasa (21/7).

Budi mengatakan, pemberian hewan qurban ini merupakan program rutin tahunan. “Program setiap tahun, kami ingin memberikan ke pihak yang memiliki nilai historis dengan kami. Terlebih, IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini adalah kampus negeri satu-satunya di Cirebon yang telah banyak melahirkan guru untuk mencerdaskan umat dan bangsa,”kata Budi.

Pihaknya telah beberapa kali melakukan aksi sosial dengan kampus ini. Khususnya dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Cirebon untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga telah memiliki grand design yang lebih besar antara Bank CIMB Niaga Syariah dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya. “Untuk itu, penyerahan hewan qurban ini menjadi salah satu pijakan awal untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya.

Di bidang akademik, CIMB Syariah memberikan beasiswa untuk mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Apalagi, di masa pandemik Covid-19. Sehingga sangat dibutuhkan mahasiswa guna meringankan beban biaya kuliah.

“Kemudian renovasi masjid, dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya,” ujar Budi yang juga alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini.

Sementara itu,  Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg menjelaskan, jika di lihat dari profilnya, mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus yang dipimpinnya ini merupakan dari kalangan menengah ke bawah.

Sehingga, melihat realita tersebut, kampus ini menegaskan dan melakukan berbagai upaya untuk memberikam nilai positif kepada masyarakat secara luas agar mendapatkan pelayanan pendidikan dengan harga yang terjangkau.

IAIN Cirebon sudah menganggarkan untuk beasiswa di IAIN Sykeh Nurjati Cirebon adalah lebih dari Rp7 miliar. Hal itu untuk mengakomodir masyararakat kurang mampu agar mendapatkan pelayanan pendidikan di kampus ini. Bahkan, Bank CIMB Niaga Syariah pun sudah memberikan perhatiannya pada sektor ini.

“Melalui acara ini, harapannya dapat menjalin kerjasama yang lebih besar lagi dengan Bank CIMB Niaga Syariah. Karena kita ada tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian untuk membantu masyarakat,” tegas Sumanta. (wan)

Sumber: