PAM Tirta Kamuning Bangun Instalasi Saluran Air Baru

PAM Tirta Kamuning Bangun Instalasi Saluran Air Baru

RAKYATCIREBON.ID-Ribuan pelanggan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, khususnya yang berada di wilayah area Cirendang dan Kramatmulya, tidak perlu khawatir akan pasokan air pada musim kemarau mendatang, pasalnya PAM kini telah membangun instalasi di sumber mata air baru, yakni Cibangir yang berada di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur.

“Airnya ditujukan untuk melayani konsumen di perumahan-perumahan, insyallah untuk musim kemarau yang akan datang air untuk aman,” kata Direktur Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, H Deni Erlanda SE M,Si, Kamis (28/5).

\"\"

Menurut Deni, selama ini pelanggan PAM mendapat pasokan air dari
di lingkungan Batu Nganjut, Blok Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, dimana saat musim kemarau tiba membuat mata air kering sehingga tidak bisa mengairi konsumen di sekitar perumahan yang ada di Cirendang dan Kramatmulya.

“Mata air Cibangir ini, untuk mensuplay tambahan air ke wilayah Cirendang dan sekitarnya, khususnya perumahan,” ujar Deni usai meninjau langsung pembangunan mata air cibangir bersama jajarannya.

Adapun kendala air dari sumber Batu Nganjut, yaitu airnya berasal dari air permukaan yang debit airnya banyak hanya pada saat musim hujan. Sedangkan, saat musim kemarau air di sumber tersebut sama sekali tidak ada.

“Kami bertanggungjawab terhadap pelayanan dan kepuasan untuk pelanggan. Kami berupaya agar secepatnya masalah ini segera teratasi. Alhamdulillah instalasi pada sumber mata air baru, yaitu Sumber Mata Air Cibangir telah selesai dibangun, nanti airnya dipergunakan untuk melayani pelanggan yang berada pada wilayah pelayanan PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan Kantor Cabang Pelayanan Kramatmulya,” terang Deni Erlanda.(ale)
Capt: Direktur PAM Tirta Kamuning beserta jajarannya meninjau pembangunan mata air cibangir di Kelurahan Cipari kecamatan Cigugur

Sumber: