Terbatas PSBB, PSGA dan LP2M IAIN Cirebon Berlakukan Diskusi Online

Terbatas PSBB, PSGA dan LP2M  IAIN Cirebon Berlakukan Diskusi Online

RAKYATCIREBON.ID – IAIN Syekh Nurjati Cirebon menerapkan diskusi online untuk berbagai keperluan. Misalnya diskusi. Seperti yang dilakukan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) di kampus tersebut. Berbagai kajian dilakukan bersama secara online.

Ketua PSGA IAIN Cirebon, Ery Khaeriyah SAg MA mengungkapkan, meski terbatas ruang gerak, PSGA tetap melakukan kajian dengan perangkat yang ada. Hal itu diberlakukan pada Bincang Isu dan Persoalan Perempuan dengan narasumber Dr Hj Septi Gumiandari MAg dan Dr Didi Junaedi MA yang dimoderatori  Muhsin Riyadi MA, Senin (11/5) melalui aplikasi Zoom.

“Terima kasih atas partisipasi dan supportnya dalam kegiatan Diskusi Online PSGA. Mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan. In sya Allah besok lanjut lagi di waktu yang sama, dengan link berbeda yang insya Allah akan kami bagikan nanti,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sementara itu, Kepala LP2M IAIN Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg menyampaikan apresiasinya. Pria yang juga Ketua Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Cirebon ini mendukung penuh kajian keilmuan berbasis online. Hal itu sejalan dengan fungsi perguruan tinggi sebagai pusat pendidikan. Juga tetap mengutamakan keselamatan di tengah wabah Covid-19.

Di lain pihak, Kasubbag Humas dan Publikasi IAIN Cirebon, H M Arifin MPdI juga menyambut baik kegiatan diskusi online. Menurut Airfin, diskusi online merupakan terobosan agar aktivitas akademik di lingkungan kampus tidak mati. Dia berharap, kajian berbasis online seperti itu dapat diduplikasi oleh rumpun lain di lingkungan IAIN Cirebon.

“Alhamdulillah animo peserta sangat luar biasa, sayangnya kuota Zoom hanya 100 orang sehingga beberapa japri belum bisa masuk Zoom, dan tingkat partisipasi bapak-bapak nya juga banyak, bukan hanya ibu-ibu. Peserta dari luar Cirebon mengapresiasi hal ini, karena menurutnya, biasanya kegiatan terkait isu gender, perempuan saja yang mendominasi,” ujar dia.

Rencananya, diskusi online kembali digelar hari ini, Selasa (12/5).  Dengan tema Membincang Isu dan Persoalan Perempuan dari Berbagai Sudut Pandang  mulai pukul 15.30-17.00 WIB. Dengan narasumber Dr Hj Ria Yulia Gloria MPd pembahas Prof Dr Jamali Sahrodi MAg dan dimoderatori Dr Evi Roviati SSi MPd di link https://us02web.zoom.us/j/88347310783?pwd=RkNWblIwOEJKb2N5WUV3b3l6blU4QT09 dengan Meeting ID 883 4731 0783 dan Password 115582. (wan)

Sumber: