Kegiatan dan Gerakan Ormawa FITK Merujuk Jargon ARIF

Kegiatan dan Gerakan Ormawa FITK Merujuk Jargon ARIF

RAKYATCIREBON.ID – Seluruh pengurus baru Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti pelantikan bersama, Kamis (7/2).  Ormawa terdiri dari 1 Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan 10 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Wakil Dekan III FITK,  Dr  H Saifuddin  MAg mengatakan seluruh pengurus baru Ormawa diharapkan merujuk pada jargon FITK dalam setiap kegiatan dan gerakannya. FITK mengusung jargon ARIF (Adaptif, Responsif, Inovatif dan Futuristik). “Kepengurusan baru ini kita ingin mengusung FITK itu generasi ARIF,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Implementasi dari jargon ARIF, lanjut Saifuddin diharapkan mengarah pada tujuan FITK menciptakan akreditasi unggul di semua jurusan. Pasalnya, dari 10 jurusan hanya 2 saja yang sudah kantongi akreditasi A. “Diharapkan HMJ mendukung akreditasi unggul semua jurusan. Karena baru dua PBA dan PAI,” jelas dia.

Selain itu, kegiatan dan gerakan Ormawa di FITK juga mengarah pada cita-cita besar institusi yakni perubahan statuta dari IAIN menjadi UIN. Misalnya, dengan mengukir prestasi baik perorangan maupun secara keorganisasian.

“Mahasiswa yang unggul itu yang prestasinya kelihatan. Misalnya juara internasional di bidang tertentu ini juga akan mendukung akreditasi unggul dan menuju UIN,” tukas dia.

Sementata itu, Ketua Pelaksana, Fanny Rahmawati mengungkapkan, selain pelantikan bersama juga digelar sejumlah agenda lain. Seperti serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru hingga penampilan seni dari mahasiswa. (wan)

Sumber: