Asyiknya Fotografi, Hobi Pendulang Rejeki

Asyiknya Fotografi, Hobi Pendulang Rejeki

RAKYATCIREBON.ID - Fotografi mulai digandrungi. Tak hanya sekedar hobi, fotografi juga bisa jadi ladang pendulang rejeki. Hal itu diterangkan Faim Achmad Zamani, fotografer asal Cirebon dalam sesi Roadshow Canon Sanggar Kentcana (SK) Photo Marathon 2020 Student Photo Competition In Cirebon Goes to Campus, Jumat (7/2) di Aula FUAD IAIN Cirebon.

Faim yang juga alumni Jurusan KPI ini mengatakan, tren fotografi sudah berkembang pesat. Baik amatir maupun profesional. Apalagi ditunjang teknologi kamera yang juga maju pesat.

Faim menambahkan, menekuni fotografi adalah profesi yang asyik. Terutama bagi yang gemar membidik objek di momen tertentu. Lebih lagi, permintaan jasa fotografi juga tak pernah mati. Di situ, fotografi juga tak sekedar hobi juga profesi.

Untuk itu, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar hasil bidikan tampil sempurna. Terutama kamera dan teknik yang digunakan. \"Hobi yang serius harus ditunjang dengan alat yang serius,\" ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Faim memberi penjelasan mengenai dasar fotografi, tips memotret, fitur kamera dan simulasi memotret. \"Kegiatan ini untuk edukasi ke pelajar yang memang mereka butuh pendampingan fotografer,\" ujar.

Tindak lanjut dari Roadshow tersebut adalah Student Photo Competition In Cirebon yang bakal digelar Atrium Grage City Mall pada Minggu (23/2). Lomba untuk pelajar SMP, SMA dan mahasiswa seluruh Indonesia dengan biaya pendaftaran Rp75 ribu. Peserta berhak atas keikutsertaan lomba, kaos, topi, sanck dan sertifikat. (wan)

Sumber: