Korem 063/SGJ, Gelar Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Korem 063/SGJ, Gelar Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

RAKYATCIREBON.ID-Korem 063/SGJ menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang di isi oleh dr. Fajar Kurniawan sebagai Narasumber, dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem  063/SGJ bertempat di Aula Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono By Pass, Cirebon, Jumat (17/01/2020).

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ, pada kesempatan ini dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 063/SGJ, Letkol Inf Heri Rustanto mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara   yang   berkaitan   dengan  peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat.

Untuk melaksanakan tugas tersebut prajurit TNI-AD dituntut untuk senantiasa berada dalam kondisi yang prima, namun sejalan dengan berjalannya waktu para personel TNI pun mengalami penambahan usia yang pada akhirnya mengalami kerentanan terhadap berbagai penyakit yang salah satunya adalah penyakit jantung.

Oleh sebab itu,  dalam rangka meminimalisir korban meninggal karena sakit dilingkungan Prajurit, PNS dan keluarganya senantiasa melaksanakan   pembinaan kesehatan, yang salah satunya dilaksanakan dengan melaksanakan penyuluhan-penyuluhan disamping pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara berkala.

Dengan penyuluhan pembinaan kesehatan ini, Prajurit, PNS jajaran Korem 063/SGJ dan keluarga di harapkan akan merealisasikannya  dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik serta  memahami betapa pentingnya kesehatan itu, sehingga nantinya dapat melaksanakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan penyuluhan kesehatan ini, bertujuan untuk membekali para Prajurit PNS jajaran Korem 063/SGJ dan keluarga agar memiliki pemahaman pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit jantung dan komplikasinya, sehingga nantinya dapat menghindari dan mencegahnya.

Dengan demikian, diharapkan kedepan agar semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto yang selama ini dikenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Penyuluhan kesehatan tentang Penyakit jantung ini dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ. (Penrem 063).

Sumber: