IAIN Cirebon Peringati Hari Amal Bakti dengan Jalan Santai

IAIN Cirebon Peringati Hari Amal Bakti dengan Jalan Santai

RAKYATCIREBON.ID-IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar jalan santai dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kamis (2/1). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pascasarjana itu diikuti pimpinan, dosen dan karyawan IAIN beserta keluarga.

Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hastim MAg memimpin langsung pembukaan jalan santai sekitar pukul 07.30 WIB. Jalan santai mengambil rute dari halaman rektorat menyusuri Jalan Perjuangan, Gedung SBSB Lab Terpadu, lalu finis di Gedung Pascasarjana.

Sumanta mengatakan, peringatan HAB merupakan ajang bagi warga kampus untuk merajut kebersamaan. Momen santai seperti ini penting dilakukan lantaran IAIN membutuhkan kekompakan dan kerja sama antar lini untuk berkembang. Apalagi, dalam waktu dekat IAIN bakal bertransformasi statuta menjadi UIN.

“Kita ingin kebersamaan selalu terbangun di lingkungan civitas akademika IAIN SNJ Cirebon, dimana dengan kebersamaan semua akan nampak harmonis dan kemajuan bisa dibangun secara bersama-sama,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon kemarin.

Sementara itu, usai dibuka secara resmi, bak semut yang merayap, seluruh peserta langsung bergerak menuju titik-titik route jalan kaki.

Tampak jajaran pimpinan IAIN SNJ Cirebon, seperti Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Prof Dr H Dedi Djubaedi MA, Prof Dr H Jamali MAg, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, sejumlah Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro AUAK, para dosen karyawan dan Kabag Humas serta kru dan lainnya juga ikut bergerak berjalan kaki menuju rute yang ditentukan panitia.

Peserta yang sudah menunggu satu persatu mendapatkan hadiah, dari hadiah utama sebuah Kulkas dua pintu, Sepeda Gunung dan TV LED, hingga hadiah hiburan.

Sementara di lokasi acara, suasana peserta yang tengah menunggu giliran mendapatkan hadiah doorprize terlihat begitu familier. Satu sama lain seperti tak terbatas oleh jabatan. Saling guyub dan bercanda ria bak keluarga besar yang tengah bergembira.

“Ya, kami bangga dengan pelaksanaan HAB ke 74 ini, di mana situasi dan kondisinya seperti dengan keluarga sendiri, sangat familier dan terasa kebersamaannya, terimkasih kepada pihak panitia juga Rektor IAIN Cirebon, Bapak Sumanta,” ujar salah satu peserta jalan santai. (wan)

Sumber: