Jelang Natal, Tim Jibom Gegana Polda Jabar Sterilisasi 10 Gereja Wilayah Kota Cirebon

Jelang Natal, Tim Jibom Gegana Polda Jabar Sterilisasi 10 Gereja Wilayah Kota Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Jelang Natal, Tim Jibom Gegana Polda Jabar bersama dengan personel Polres Cirebon Kota melakukan sterilisasi di 10 gereja yang ada di wilayah Kota Cirebon. Selasa (24/12/2019)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan sterilisasi tempat ibadah bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti.

“Untuk mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah dan sasaran sterilisasi sendiri ada di dalam tempat ibadah. Sedangkan untuk personel khusus yang diturunkan dari tim Jibom sendiri ada 5 personel,” tuturnya

Roland menambahkan sterilisasi dilakukan di 10 gereja yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan pihak keamanan gereja, untuk memberikan informasi terkait jemaat rutin datang ke gereja.

“Petugas keamanan gereja, biasanya hapal wajah jemaat yanh sering datang ke gereja, kalau ada wajah baru, maka secepatnya berikan informasi ke kami,” kata Roland

Sementara untuk pengamanan gereja, akan diamankan empat sampai enam personil Polri, dan unsur TNI, serta Satpol PP. (pojokjabar)

Sumber: