Ramp Check Dan Tes Urine Di Kota Cirebon

Ramp Check Dan Tes Urine Di Kota Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Menjelang libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru), Polresta Cirebon bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon melakukan cek kendaraan (Ramp Check) kepada sejumlah penyedia jasa transportasi.

Bersama dengan Dishub, Polresta Cirebon mengawal serangkaian ramp check di PO Bus Sahabat yang berada di jalan Otista, Plered, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/12).

Kasat Lantas Polresta Cirebon, AKP Elsie Fitria Angraini mengatakan, selain melakukan cek kendaraan, pihaknya pun melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh pengemudi bus.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi pada perayaan Natal dan tahun baru, untuk memastikan kelaikan armada bus. Selain itu, juga untuk memastikan para pengemudi dalam keadaan sehat dan tidak terpapar narkoba.

“Karena kecelakaan bisa saja terjadi, selain karena kondisi kendaraan yang kurang baik, juga bisa karena pengemudinya tidak dalam kondisi fit,” katanya.

Untuk kendaraan yang belum laik, Elsie meminta kepada para penyedia jasa transportasi umum untuk segera melakukan perbaikan sebelum memberi pelayanan kepada para penumpang. (rmol)

Sumber: