IAIN Cirebon Susun Indikator Menuju Teaching and Research University

IAIN Cirebon Susun Indikator Menuju Teaching and Research University

RAKYATCIREBON.ID - Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjatu Cirebon menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mencari berbagai formula membangun berbagai indikator menuju teaching and research university, Rabu (11/12). Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg membuka langsung FGD tersebut.

Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu, Toheri SSi MPd menjelaskan, upaya menuju teaching and research university terus dilakukan LPM dengan membangun indikator-indikator akademik. Isi indikator-indikator tersebut di antara adalah terwujudnya sistem pengelolaan keuangan badan penerapan ISO 9001:2015 dengan baik.

\"Kemudian perubahan statuta, penambahan fakultas, transformasi menjadi UIN serta 50 persen program studinya mampu mendorong akreditasi institusi menjadi A dan lainnya,\" kata dia.

Kemudian indikator lainnya adalah mahasiswa dan lulusan, sumberdaya manusia, kemudian penelitian, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat serta kerja dan sejumlah indikator-indikator lainnya.

Sesuai dengan namanya, teaching universities, yang nama lainnya adalah Liberal Arts Colleges, yakni kampus-kampus yang menyediakan program kegiatan dengan fokus pada kualitas pembelajaran.

\"Sedangkan research university lebih menekankan pada aspek knowledge production melalui riset,\" tukas dia. (wan)

Sumber: