Implementasi Manajemen Dakwah, HMJ KPI Gelar Salawatan

Implementasi Manajemen Dakwah, HMJ KPI Gelar Salawatan

RAKYATCIREBON.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar KPI Bersholawat di Gedung ICC, Rabu (20/11).

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa KPI ini digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Sekaligus sebagai ajang praktik manajemen dakwah mahasiswa.

Ketua Jurusan KPI, Aan Mohammad Burhanudin  menjelaskan, peringatan Maulid Nabi merupakan agenda penting bagi mahasiswa KPI. Di dalamnya, kata dia, mahasiswa diajak meneladani sifat-sifat  dan perjuangan Nabi dalam syiar Islam.

Menurut Aan, sebagai mahasiswa yang membidangi keilmuan dakwah, mahasiswa KPI punya kesempatan besar untuk berperan dalam syiar Islam yang rahmatan lil alamin. “Kegiatan ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad,” ungkapnya saat sampaikan sambutan.

Selain itu, lanjut Aan, penyelenggaraan KPI Besholawat juga sebagai ajang unjung kebolehan mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan. Pasalnya, usai lulus kuliah, mahasiswa KPI diharapkan mampu mengurus kegiatan keagamaan di masyarakat.

“Acara ini merupakan laboratorium  yang sesungguhnya bagi mahasiswa KPI. Ketika sudah lulus dari kuliah dari KPI ini bisa mengimpelemtasikannya di masyarakat,” sambung Aan.

Aan mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut memuat pokok-pokok manajemen dakwah. Yakni perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi.

“Ini jelas link and match  antara teori dan praktik dalam penyelenggaraan acara seperti ini harus ada evalusasi dari kegiatan ini. Agar untuk selanjutnya bisa dilakukan lebih bagus dan lebih meriah,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua HMJ KPI, Maulana Yusuf menuturkan, KPI Bersholawat diisi dengan serangkana kegiatan keagamaan. Seperti marhababan, salawatan dan ceramah agama oleh Ustadzah Sri Mulyanti, daiah jebolan Aksi Indosiar 2019.  (wan)

Sumber: