Dilepas, Lulusan FUAD Siap Sebarkan Islam Moderat

Dilepas, Lulusan FUAD Siap Sebarkan Islam Moderat

BERSAMA. Calon wisudawan FUAD berfoto bersama Dekan FUAD, Dr Hajam MAg usai mengikuti pelepasan pra wisuda, Senin (14/10/2019).
RAKYATCIREBON.CO.IDDekan Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Hajam MAg melepas 142 calon wisudawan dari 6 jurusan di fakultas tersebut. Pelepasan calon wisudawan dilakukan secara hikmat di aula Pascasarjana, Senin (14/10/2019).

Calon wisudawan akan mengikuti Wisuda Sarjana dan Magister pada 16 Oktober 2019 di Hotel Aston Cirebon. Lebih rinci calon wisudawan FUAD terdiri dari Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) 21 orang, Akidah dan Filsafat Islam (AFI) 14 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 28 orang, Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) 6 orang, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 13 orang dan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 48 orang.


Hajam menjelaskan, secara jumlah, calon wisudawan kali ini merupakan yang terbanyak dari FUAD. \" Total 142 orang. Selama saya jadi Dekan, ini wisudawan terbanyak,\" ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurutnya, peningkatan jumlah wisudawan juga berbanding lurus dengan peningkatan kualitas wisudawan. Pasalnya, salah satu calon wisudawati dari Jurusan AFI, Uyunul Ilmi bakal mewakili FUAD sebagai wisudawati terbaik dengan raihan IPK 3.68.

Dia berharap, usai diwisuda lulusan FUAD dapat segera berkiprah baik di dunia kerja maupun di tengah masyarakat. \"Setelah wisuda mereka diharapkan langsung berkiprah sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing,\" katanya.

Selain itu, Hajam menjelaskan, berbekal pemahaman akademik dan keagamaan yang mumpuni, lulusan FUAD juga diharapkan menjadi agen penyejuk umat dengan menyebarkan ajaran Islam yang moderat di tengah gempuran ideologi radikal.

Sementara itu, salah satu perwakilan calon wisudawan FUAD, Imam Muslim mengungkapkan terimakasihnya kepada pihak fakultas. Imam berharap, lulusan FUAD bisa langsung tancap gas berkiprah di masyarakat. 

\"Terima kasih buat para dosen, pihak jurusan, fakultas dan buat almamater tercinta IAIN Syekh Nurjati Cirebon,\" tukas dia. (wan)

Sumber: