SEMA FITK Tingkatkan Sinergi Ormawa melalui Upgrading

SEMA FITK Tingkatkan Sinergi Ormawa melalui Upgrading

SEMA FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Upgrading Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), Senin (23/9). Upgrading merupakan kelanjutan dari pembentukan pengurus SEMA FITK beberapa waktu lalu.
RAKYATCIREBON.CO.ID – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Upgrading Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), Senin (23/9). Upgrading merupakan kelanjutan dari pembentukan pengurus SEMA FITK beberapa waktu lalu.

Mengambil tema Meningkatkan Sinergitas Kepemimpinan yang Intelektual, Kritis, Kreatif dan Religius,  Upgrading bertujuan meningkatkan sinergitas antar Ormawa di lingkungan FITK. SEMA FITK sebagai penaung Ormawa punya fungsi menstimulasi berbagai aktivitas mahasiswa.

Ketua Panitia, Neneng Nurlaila Qodri mengatakan, SEMA FITK merupakan wadah perwakilan mahasiswa dan siap menjadi jembatan bagi Ormawa di bawahnya dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. SEMA FITK pun punya fungsi pengawasan dan kordinasi dengan berbagai Ormawa baik secara keadministrasian maupun kemahasiswaan.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi di lingkungan FITK dan menyebarkan semangat baik serta mencetak kader dari mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan yang intelektual, kritis, kreatif, dan religius. Untuk itu dalam kegiatan ini kami menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya yang dapat menyampaikan materi tentang kepemimpinan tersebut,” ungkapnya.

Neneng melanjutkan, tiap Ormawa yang ada di bawah naungan FITK diharapkan turut serta dalam berbagai kegiatan keorganisasian. Hal tersebut sebagai bagian dari proses pembelajaran di luar kelas. 

Secara personal, mahasiswa pun didorong untuk  meng-upgrade dirinya masing-masing dengan terus meningkatkan wawasannya melalui belajar dan menyerap informasi sebanyak-banyknya. Sehingga mereka bisa peka terhadap isu sosial yang ada sedang terjadi.

“Marilah kita mencari informasi sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa peka terhadap isu sosil, khususnya di FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Semoga acara ini dapat  bermanfaat dan menambah pengetahuan kita,” tukas dia. (wan)


Sumber: