Produk Lokal Kalah Branding

Produk Lokal Kalah Branding

KESAMBI–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi menyebut menu tradisional masih kalah branding dengan menu kekinian. Asep menyoroti, menu-menu tradisional sebetulnya tidak kalah enak dengan menu-menu kekinian yang saat ini sedang hits di Kota Cirebon. Sayangnya,kata dia, menu-menu tradisional belum diinovasi secara maksimal, seperti menu-menu kekinian. Asep mencontohkan, menu-menu kekinian hanya menang di-branding dan penamaan saja. Nasi goreng misalnya. Di resto dan rumah makan modern, nasi goreng diinovasi sedemikan rupa. Komposisinya lebih dibuat semenarik mungkin. Sehingga harganya lebih tinggi dibanding nasi goreng pinggiran. “Padahal, bahannya itu-itu saja. Karena diberi keju atau beef, jadi lebih menarik,” ungkapnya. Asep melanjutkan, selain nasi goreng, mie juga banyak diinovasi. Padahal, bahan bakunya sama seperti tukang mie yang berjualan di pinggir  jalan. Selain inovasi, keunggulan resto dan rumah makan modern dalam menjual produknya ialah tempat yang nyaman.

Sumber: