“Wah, Dulu Harganya Masih Rp100 Perak”

“Wah, Dulu Harganya Masih Rp100 Perak”

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Bagi konsumen yang Ingin mengenang kembali memori masa kecil melalui makanan jadul alias tempo dulu, salah satu supermarket di Majalengka menyediakan hal tersebut.

\"jajanan
Yogya sediakan jajanan jadul. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Entah inisiatif siapa, apakah permintaan konsumen atau memang sengaja disediakan pihak manajemen Yogya Grand Majalengka. Jajanan jadul ini hadir di pintu masuk  Yogya.

Bahkan Costumer Relation Ary Susanto tak dapat menahan tawa saat menerangkan ekspresi para pembeli yang singgah di area jajanan Tempoe Doeloe yang baru dibuka satu bulan lalu tersebut.

\"Banyak ekspresi unik saat mereka mampir dan menyebutkan kue-kue favorit mereka Tempoe Doeloe. Misalnya ada yang tertawa lepas sambil menunjuk salah satu kue jadul dan berkata\"itu kue favorite papah\" lalu ditimpali istrinya \"yang ini kue favorite mamah wah dulu harganya masih Rp100 perak ya pah. \"Lalu mereka tertawa sambil membeli beberapa kue Tempoe Doeloe,\" ujarnya Selasa (26/12).

Bukan hanya itu sambung Ary, ada juga pembeli yang penasaran karena memang tidak mengalami masa-masa Tempoe Doeloe, biasanya mereka akan diterangkan oleh konsumen yang sudah tua, ekspresinya juga sama biasanya konsumen Tempoe Doeloe akan sangat bersemangat menerangkan kue-kue Tempoe Doeloe yang memang dulu favorit mereka.

Karena mengingatkan masa lalu terang Ary, banyak juga yang ingin selfie dengan kue-kue Tempoe Doeloe tersebut dengan memilih salah satu kue favoritnya. \"Ada juga yang sekedar mengambil gambarnya kemudian selfie,\" kata Ary.

Dijelaskan dia, jumlah kue-kue Tempoe Doeloe ini terbilang lengkap dan sengaja didatangkan dari Bandung. Konsumen bebas memilih sesuai selera namun biasanya mereka memilih sesuai kue favoritnya saat kecil.

\"Kue-kue atau jajanan Tempoe Doeloe ini sangat banyak sekali pilihannya. Karena bisa jadi tak semua jajanan Tempoe Doeloe hapal jenisnya. Atau tau jenis namun tidak tau rasanya. Semua produk ini kami datangkan dari Bandung,\" terangnya.

Ary berharap, dengan disediakannya jajanan Tempoe Doeloe ini selain membahagiakan konsumen dengan mengenang memori masa kecilnya, ini juga dalam upaya melestarikan jajanan Tempoe Doeloe yang ternyata juga digemari generasi masa kini.(hsn)

Sumber: