RSUD45 Dikunjungi Tim Akreditasi

RSUD45 Dikunjungi Tim Akreditasi

KUNINGAN - Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ’45 Kuningan dalam rangka Survei Akreditasi Versi 2012, kedatangan tim surveyor diterima langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama berserta jajaran direksi RSUD 45, kemarin.
\"bupati
Bupati Kuningan Acep Purnama terima tim suveyor. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Bupati Kuningan  Acep Purnama, membuka acara Survei Akreditasi Versi 2012 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan mengatakan, akreditasi rumah sakit adalah pengakuan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit terhadap rumah sakit yang telah memenuhi standar yang ditetapkan.

“Akreditasi rumah sakit punya tujuan untuk pembinaan, peningkatan mutu dan kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan, terhadap sistem menajemen mutu dan sistem penyelenggaraan program pelayanan serta penerapan manajemen resiko,” kata Acep pada acara Pembukan Survei Akreditasi RSUD’45 di Aula RSUD ’45, kemarin.

Ia menerangkan, hal itu bisa tercapai, apabila seluruh komponen rumah sakit mulai dari unsur manajenen dan tenaga medis rumah sakit serta seluruh pegawai RSUD 45 Kuningan, konsisten dan berkelanjutan memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai standar.

“Saya berharap seluruh komponen rumah sakit 45 Kuningan, mulai dari jajaran direksi memberi pelayanan bermutu kepada masyarakat.

Dengan gerak dan langkah para dokter, para medis serta non medis lainnya yang senada seirama Insya Allah akreditasi bintang lima ada pada genggaman kita,” ujar Acep.

Sebagai kepala daerah yang konsen terhadap berbagai program pembangunan, Acep mendampakan masyarakat Kabupaten Kuningan yang membutuhkan pelayan kesehatan bisa terlayani oleh rumah sakit yang terakreditasi dengan predikat bintang lima.

“Saya berharap tim survei akreditasi dapat menghantarkan perjuangan kami pemerintah daerah untuk mewujudkan rumah sakit bermutu dan pilihan utama masyarakat,” tandasnya.(ale) 

Sumber: