FPI Galang Dana untuk Muslim Rohingya

FPI Galang Dana untuk Muslim Rohingya

KUNINGAN - Anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kuningan melakukan aksi galang dana untuk membantu etnis Rohingya yang saat ini sedang mengalami sejumlah kesulitan di Myanmar oleh umat Budha.
\"fpi
FPI Kuningan gelar aksi peduli Rohingya. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Dengan membawa kardus ditengah terik panas matahari yang menyengat, para relawan FPI mengumpulkan dana dari masyarakat Kabupaten Kuningan, bertempat di Bunderan Cijoho dan sekitarnya, Sabtu (9/9).

Penggalangan dana ini sudah dilaksanakan sejak satu hari kebelakang tepatnya hari Jum\'at (08/09) yang dilaksanakan di sekitar Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. 

Tampak dilapangan, puluhan anggota FPI Kuningan iklas berjibaku dengan terik matahari dan debu menggalang dana demi saudara Umat Muslim Rohingya.

\"Kami dari FPI Kuningan menggalang dana untuk membantu saudara-saudara muslim kita di Rohingya yang sedang dibantai dan disiksa dengan sangat kejam oleh pemerintah dan oleh Budhis yang ada di Myanmar. Oleh karena itu kita sebagai sesama umat muslim menggalang dana untuk membantu saudara-saudaa kita karena mereka membutuhkan bantuan dana dari kita.\" ujar Muhammad Hasan Amirudin, selaku kordinator lapangan.

Amirudin berharap dengan terkumpulnya donasi dari umat muslim Kuningan yang memiliki kepedulian tinggi tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara muslim yang ada di Rohingya.

\"Harapannya ialah ketika dana kita sudah terkumpul nanti saudara-saudara muslim di sana bisa terbantu untuk sedikit mengurangi beban derita yang mereka sedang alami, karena beban mereka adalah beban kita, derita mereka adalah derita kita, tangisan mereka juga tangisan kita, itulah tujuan kita agar mereka tersenyum kembali, sampai Insya Allah beberapa hari kedepan kita laksanakan penggalangan dana ini.\" tambahnya.

Total penggalangan dana yang telah masuk sekitar Rp3 juta lebih dan rencananya FPI Kuningan akan terus menggalang dana dengan target hingga terkumpul Rp100 juta.

\"Nanti cara penyaluran berupa uang, kita salurkan dari Mawil FPI ke DPD jabar, lalu ke pusat, dari pusat ada berbentuk uang, bahkan dari FPI sendiri rencananya akan ada bantuan berupa rumah sakit, seperti yang dilaksanakan dulu di Palestina, itu tujuan atau harapan terbesar kita.\" pungkasnya. (gio)

Sumber: