Fany Juarai Kejurnas BKC Open

Fany Juarai Kejurnas BKC Open

KESAMBI – Karateka cilik asal Kota Cirebon berhasil menorehkan prestasi diajajng nasional. Adalah Fany Syifani menyabet gelar di kejuaraan Bandung Karate Club (BKC) Open 2017 di Gor Indoor Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, pekan lalu.
\"atlet
Para pemenang BKC. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Dalam kejuaraan yang tak hanya diikuti atlet terbaik dari nasional tersebut, Fany menekuk atlet tuan rumah tanpa memberikan kesempatan mencuri poin dari Fany dengan skor 5-0 di putaran final.

Pelatih Karate Fany, M Tarikh Gading, mengungkapkan, kejuaran yang melibatkan atlet nasional dari enam berbagai negara, yaitu Malaysia, Singapura, India, Srilangka, Pakistan dan Brunai Darussalam, Fany berhasil menjuarainya. 

Dengan raihan itu, pihaknya mengaku sangat bangga dengan pencapaian Fany. \"Jelas sangat senang dan bangga atas raihan prestasi Fany. Karena siswi kelas VI SD 1 Sadagori, yaitu Fany hanya satu-satunya atlet mewakili Kota Cirebon, dan berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih emas,\" kata dia.

Dikatakan, Fany berhasil mengalahkan atlet asal Batam yang menjadi tuan rumah. \"Saya salut dengan Fany. Karena babak demi babak, Fany bermain sangat bagus termasuk pada putaran final saat mengalahkan atlet tuan rumah, Batam dengan skor telak,\" kata Tarikh.

Meski demikian, pihaknya mengingatkan kepada Fany agar tak berpuas diri. \"tapi, Fany harus lebih giat lagi dalam setiap latihannya. Sehingga prestasi emas ini bisa terus dipertahankan. Bahkan bisa meraih prestasi diajang bergengsi lainnya,\" kata dia.

Prestasi ini, kata dia, diharapkan pula bisa memotivasi atlet pelajar lainnya. \"Baik yang sebaya ataupun lebih tinggi lagi dari Fany. Sehingga bisa memacu untuk mendulang prestasi,\" katanya.

Dia menjelaskan, selama ini, Fany biasanya berlatih di Gedung Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon yang bertempat di daerah Larangan Harjamukti pada hari Senin dan Kamis. \"Dan saya berharap kedepan Fany pun bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan berharap pula bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate internasional lain,\" katanya.

Fany merupakan salah satu atlet yang berlatih dari Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Cirebon. Fany merupakan atlet pelajar berprestasi, hal itu terbukti ketika Fany juara tingkat Provinsi Jawa Barat dengan meraih emas pada Sirkuit Jabar 1 dan Sirkuit Jabar 2 meraih perak. 

\"Dan raihan prestasi inilah membawa Fany ikuti kejuaraan karate internasional yang diikuti tujuh negara, termasuk Indonesia dan membawa pulang emas,\" katanya. (kim)

Sumber: