Mahari dan Rafi Lolos Seleksi Popnas

Mahari dan Rafi Lolos Seleksi Popnas

CIREBON - Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017, Pegulat asal Kota Cirebon, M Mahari Rajnur dan M Rafi, lolos seleksi Popnas yang dilaksakan di GOR Pajajaran, Bandung.
\"pegulat
Pegulat Kota Cirebon Mahari (kanan) saat ikut seleksi di Bandung. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Pelatih Gulat Kota Udang, Atep Kosasih mengungkapkan, sejauh ini kedua atlet yang merupakan tim Porda tersebut menjadi andalan Kota Cirebon. \"Jadi mereka yah akan ditargetkan dapat juara ada Popnas nanti,\" kata dia.

Dikatakan, keduanya yang merupakan pelajar di SMA 7 dan 4 Kota Cirebon tersebut selama ini menjadi langganan juara di Popnas. \"Mereka, Mahari pelajar di SMA 7 dan Rafi di SMA 4 sekarang kelas 3,\" kata dia.

Kedua atlet tersebut, M Mahari Rajnur, nomor 61 kg gaya bebas, M Rafi, nomor 61 kg gaya grego Romawi. \"Seleksinya diselenggarakan pada tanggal 12, 13, dan 14 Juli kemarin di Bandung. Dan alhamdulillah mereka berdua lolos seleksi Popnas,\" kata dia. 

Dan Popnas sendiri yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada September mendatang, Maharani dan Raffi ditargetkan menyumbangkan emas. \"Targetnya, Medali emas. Karena setiap kali Popnnas, menyumbangkan emas terus. Mahari, di tiap even Popnas, kita bisa sumbangkan emas,\" kata dia.

Untuk persiapan, pihaknya sering adakan latihan di daerah. \"Sementara untuk latihan Provinsi, kita masih menunggu anggilan di Training Center Bandung. Tapi belum tahu kapan, kemungkinan pada tanggal Agustus nanti,\" kata dia.

Karena Mahari dan Rafi merupakan tim Porda, jadi keduanya sangat diandalkan dalam Popmas yang akan diselenggarakan nanti. \"Mahari dan rafi masuk tim Porda 2018 juga. Mahari asal Kota Cirebon, sedangkan Rafi tim Kabupaten Majalengka,\" kata dia.

Rafi, kata dia, sengaja \'dipinjamkan\' untuk Majalengka agar bisa main di Porda. \"Ini juga untuk pengalaman juga, karena masih banyak seniornya yang turun,\" kata dia.

Tim gulat proyeksi Porda juga kata dia, masih diperkuat oleh atlet lama seperti Peri Budiawan, Dewi Atiya dan Andi Sidik. \"Semoga kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di Porda nanti,\" kata dia. (kim)

Sumber: