Ajeng Petinju Putri Kuningan Ikut Popnas

Ajeng Petinju Putri  Kuningan Ikut Popnas

KUNINGAN - Meski baru pertama tampil, petinju putri asal Kabupaten Kuningan tetap membawa misi penting di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 yang akan berlangsung di Kupang NTT. 
\"atlet
Atlet Pertina Kuningan ikuti popnas. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Atlet tinju binaan Pengcab Pertina Kuningan ini diharapkan bisa menyumbang medali bagi kontingen Jawa Barat.

Harapan tersebut disematkan kepada Ajeng Syifa Silvia yang lolos seleksi Popnas yang diselenggarakan oleh Pertina Provinsi Jabar pada 9 Juli kemarin di GOR padjadjaran Bandung.

Ajeng yang akan turun di kelas 48 kg Youth Putri akn bergabung bersama 18 atlet tinju Jawa barat dan akan mengikuti training center di sasana bintang boxing camp Cibinong Kabupaten Bogor.

Pelatih tinju Pertina Kuningan Dede Suparman mengatakan, Ajeng dinilai layak lolos seleksi untuk mengikuti Popnas karena memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup. “Kami mengusung target atas nama Ajeng Medali Emas,” ujar pelatih.

Dede berharap, dengan mengikuti TC di Cibinong Bogor membuat dirinya yakin bahwa Ajng bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa barat dan Kuningan diajang Popnas. “Kemampuan Ajeng terus berkembang, dengan adanya TC ini kemampuang ajeng bisa bertambah sebagai modal untuk berlaga di Popnas,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Pauli, kata Dede, petinjut putra Kuningan tersebut tidak lolos seleksi popnas, namun Pertina terus memberikan semangat karena masih ada kesempatan dan terus belatih.

“Dari dua atlet yang dipanggil, hanya satu atlet tinju putri yang lolos, namun seleksi kemarin menjadi motivasi kami bersama tim untuk terus berlatih sebagai modal untuk mengikuti pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Dede.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Kabupaten Kuningan M Ridwan Setiawan mengungkapkan, seleksi Popnas tersebut merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukan prestasi Tinju Kuningan di tingkat Nasional. 

“Alhamdulillah atlet tinju putri terbaik Kuningan, bisa lolos seleksi dan berhak mengikuti Popnas, semoga ini menjadi awal dari kesuksesan Tinju Kuningan di tingkat Nasional,” tegas Ridwan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan.(ale)

Sumber: