Potensi Wisata Wilayah Utara Masuk Program Cakades

Potensi Wisata Wilayah Utara Masuk Program Cakades

MAJALENGKA – Potensi wisata di Majalengka dalam visi misi sejumlah sejumlah calon kepala desa (cakades). Bahkan, di desa yang nyaris tidak ada potensi alamnya pun masing-masing cakades berlomba memikat warga dengan program pengembangan wisata setempat.
\"calon
Aliran sungai Sindupraja Majalengka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon 
Salah seorang warga di wilayah kecamatan Ligung, Mamat (38) mengatakan, selain akan menjadi rujukan potensi alamnya di wilayah selatan dan wilayah Rajagaluh dan Sindangwangi. Majalengka bagian utara juga punya potensi wisata menjanjikan yakni aliran sungai.

\"Seperti yang pak bupati bilang bahwa aliran sungai Sindupraja bisa dijadikan objek wisata yang menarik, seperti di negara maju. Makanya sejumlah calon kades sebagian ada yang siap memajukan potensi wisata tersebut,\" ujar Mamat, Jumat (14/7).

Menurutnya, karena dengan cara mendukung kemajuan wilayah, harus ada potensi yang dikembangkan di wilayah tersebut. Untuk itu pihaknya berharap agar calon kades yang mempunyai visi misi tersebut dan kemudian terpilih, agar merealisasikannya dengan baik.

\"Kalau di wilayah aliran Sindupraja jadi banyak pengunjung, kan kami sebagai masyarakat juga enak. Banyak pengunjung yang berimbas mendongkrak usaha-usaha baru,\" katanya.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Adi (45). Ia mengatakan, sejumlah calon kepala desa yang mempunyai visi misi mengembangkan potensi wisata Majalengka bagian utara harus didukung penuh. 

Alasannya hal tersebut akan bisa memajukan wilayahnya serta bisa memberdayakan masyarakat sekitar.

\"Selain itu, akan menambah daya beli dan daya jual meningkat. Serta perputaran uang akan seperti di kota-kota besar. Sehingga usaha apapun akan semakin cepat laku dan siap bersaing dengan wilayah lain,\" imbuhnya. (hrd)

Sumber: