Es Cincau Buah Peach, Perpaduan Minuman Tradisional Bergaya Modern

Es Cincau Buah Peach, Perpaduan Minuman Tradisional Bergaya Modern

KESAMBI – Swiss Cafe Swiss-Belhotel Cirebon punya menu yang cocok untuk dinikmati saat siang hari, yakni cincau ice with peach and ice cream. Minuman berbahan dasar cincau hitam yang dipadukan dengan potongan buah peach merupakan perpaduan minuman  tradisional  bergaya modern.
\"es
Es Cincau buah peach. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Chef  Swiss-Belhotel Cirebon, Chef Sutisna menjelaskan, cincau ice with peach and ice cream disajikan untuk memenuhi keinginan tamu hotel yang rindu akan inovasi menu – menu terbaru dari Swiss Cafe. Minuman bercita rasa manis segar itu sangat cocok dikonsumsi di siang hari.

“Cincau ice with peach and ice cream ini terbuat dari cincau hitam dengan irisan buah peach.  Serta dicampur dengan ice cream dan strawberry sebagai pemanis tampilan. Cita rasanya segarnya cocok diminum saat cuaca sedang panas,” jelas Sutisna kepada Rakyat Cirebon, Jum’at (14/7).

Menurutnya, cincau ice with peach and ice cream sejalan dengan promo menu yang diberlakukan di Swiss-Belhotel yang bertema Asia Food. Cincau yang merupakan makanan khas negeri China itu juga sudah menjadi salah satu minuman kegemaran orang Indonesia sejak lama.

Cincau diyakini punya manfaat kesehatan sebagai pengangkal panas dalam saat musim kemarau tiba. Sehingga Swiss  Café menghadirkan olahan cincau dengan gaya berbeda. Tujuannya, agar tamu hotel dapat merasakan segarnya es cincau yang dipadu  kan dengan ice cream.

“Cincau ice with peach and ice cream disajikan menggunakan mangkuk khusus dan disantap menggunakan sendok. Untuk menikmati satu porsi menu ini, tamu hotel cukup merogoh kocek Rp35 ribuan saja,” ujarnya.

Selain cincau ice with peach and ice cream, kata dia, Swiss Café juga masih punya satu minuman segar yang kaya manfaat lainnya yakni Berry O’ Berry. Menu berbahan dasar jus buah strawberry dengan perasan jeruk manis itu mengandung vitamin C yang tinggi yang bagus untuk daya tahan tubuh.

“Kalau menu ini memang dibuat dari strawberry yang dijus kemudian dicampur perasan jeruk. Manfaatnya untuk menyegarkan tubuh aja,” katanya.

Berbeda dengan cincau ice with peach and ice cream, Berry O’ Berry dikemas dalam  gelas berukuran sedang dan dapat disajikan sebagai minuman saat bersantai di hotel. Untuk menikmati segelas Berry O’ Berry tamu hotel hanya dikenakan Rp35 ribuan saja. (wan)

Sumber: