Kapolres dan Dandim Gowes Bareng

Kapolres dan Dandim Gowes Bareng

KUNINGAN - Guna menciptakan keakraban sekaligus menjalin sinergitas antara Polri dan TNI, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat, besererta jajarannya melaksanakan olah raga fun bike (sepeda santai) menyusuri pedesaan di wilayah Kuningan.
\"kapolres
Kapolres Kuningan gowes bareng TNI. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Pada kegiatan tersebut start dimulai dari kediaman Kapolres Kuningan, diikuti sekitar 100 perserta diantaranya dari Koramil serta staff Kodim dan jajaran Polres Kuningan serta peserta lainya.

Keakraban antara pimpinan institusi Polri dan TNI di Kabupaten Kuningan memang sangat kental, bukan hanya dalam bertugas namun dalam kegiatan santai pun keakraban dua intitusi ini sudah tidak diragukan lagi.

Jalinan kebersamaan antara TNI-Polri tersebut tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas dilapangan namun juga dalam hal olahraga pagi bersama.

Hal ini terlihat saat Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan jajaran melakukan gowes bareng Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arie Hidayat, Jum’at pagi (14/7).

Kapolres AKBP Yuldi Yusman menuturkan, kegiatan olahraga sepeda bersama ini sudah rutin dilakukan, selain karena hobi olahraga bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antar instansi TNI dan POLRI. “Ini bagian dari meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, yang harus kita pertahankan” ujar Yuldi.

Dikatakanya, kegiatan ini selain olah raga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hoby bersepeda sehingga kita bisa bertatap muka langsung dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak pesan-pesan yang bisa kita sampaikan langsung pada mereka juga sebaliknya.

“Olahraga bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, track yang dilaluinnya juga berbeda-beda,” ujarnya. Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan untuk tubuh agar selalu fit. Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat hubungan silahturahmi, melalui sepeda santai bersama. 

Menurutnya, bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima. Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri.

“Selama ini Kabupaten Kuningan dikenal dengan Kabupaten kondusif, ini merupakan Nilai positif yang perlu ditingkatkan dengan mewujudkan kebersamaan tiga pilar yang meliputi TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dengan memberikan contoh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah dengan musyawarah dan mufakat,” imbuhnya. (ale)

Sumber: