Taekwondo Kuningan Cetak Atlet Berprestasi

Taekwondo Kuningan Cetak Atlet Berprestasi

KUNINGAN – Dua orang kakak beradik atlet Taekwondo Kuningan yang saat ini menjadi sorotan karena prestasinya di kancah internasional, ternyata bisa seperti itu berkat ingin mewujudkan cita-cita almarhum ibunya.
\"atlet
Atlet taekwondo Kuningan. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon 
Memang diakui Doni Yudha, ayah sekaligus pelatih kedua anak tersebut, mendiang istrinya pernah memiliki cita-cita dan pesan sebelum meninggal. Yakni, ingin kedua anaknya sukses dalam olahraga beladiri taekwondo. Dan kini, apa yang dicita-citakan almarhum ibunya dapat tercapai selangkah demi selangkah. 

“Almarhum ibu dari kedua anak saya memang pernah menitipkan cita-cita agar kedua anaknya berhasil dalam cabang olahraga taekwondo. Anak-anak juga mengakui, bisa sampai seperti ini berkat semangat dari permintaan almarhum ibunya,” ujar Doni saat ditemui ditempat latihan Taekwondo Kuningan, di Gor Ewangga, Rabu (12/07).

Dia juga menyampaikan, bahwa prestasi yang diraih kedua putranya tersebut bukan secara instan tapi hasil peroses yang ditempuh dengan berbagai pengorbanan melalui peroses pembinaan yang simultan, terukur dan terarah ditambah jam terbang bertanding.

“Maka kalau semua dilaksanakan dengan baik hasilnya tidak akan pernah meleset, seperti kata pepatah bahwa peroses tidak akan menghianati hasil,” ucapnya.

Dia juga mengatakan selain kedua anaknya, atlet taekwondo lainnya juga akan dipersiapkan di beberapa kegiatan yang akan di hadapi oleh Pengcab Taekwondo. Selain sedang dalam persiapan menghadapi BK Porda yang akan berlangsung pada bulan Oktober, takwondo Kuningan juga akan dipersiapkan dalam pertandingan dekat-dekat ini.

“Atlet senior Taekwondo juga akan mengikuti Kejuaraan GROW Open di Bekasi tanggal 19 - 20 Agustus 2017 sedangngkan untuk atlet pra junior akan mengikuti KTB Cup di Bogor tanggal 21 - 23 Juli dan pertandingan Internasional Thailand Open tanggal 4 - 7 Agustus 2017,” pungasknya. (gio)

Sumber: