Jalan Menuju Kampung Wabup Kembali Rusak

Jalan Menuju Kampung Wabup Kembali Rusak

MAJALENGKA - Jalan menuju wilayah Kecamatan Malausma yang menjadi kampung Wakil Bupati (Wabup) Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, saat ini kondisinya sudah kembali rusak. 
\"jalan
Jalan menuju desa Sukadana rusak parah. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Sukadana, Desa Cipeundeuy dengan Kecamatan Malasuma itu rusak parah. Bahkan, hampir seluruh aspalnya mengelupas.

Salah seorang warga Desa Sukadana blok Horendeng yang melintas di jalan tersebut, Ate Irawan (25) mengatakan, kerusakan jalan penghubung antar kecamatan itu sangat mengkhawatirkan dan membahayakan pengendara motor. Dua tahun lalu kondisinya masih bagus, tapi kini sudah kembali rusak.

\"Kalau jalanya mulus, Bantarujeg-Malausma itu bisa ditempuh kurang dari 20 menit. Tapi sekarang sudah rusak lagi, bisa sampai 40 menit. Karena saking rusaknya pengendara motor harus hati-hati,\" jelas Ate, Rabu (12/7).

Hal senada diungkapkan warga Cipeundeuy Kecamatan Bantarujeg, Yayat Nurul Hayat (30)mengatakan kerusakan jalan alternatif penghubung itu sudah lama terjadi dan sudah lama tak tersentuh perbaikan. 

Bahkan, kata dia, sudah jarang ditemukan kendaraan roda empat yang menggunakan akses jalan tersebut. Kerusakan terjadi dari perbatasan Desa Cipeundeuy menuju Desa Sukadana. Kendaraan roda empat khususnya yang dari Desa Cipeundeuy harus memutar arah dengan mengakses jalan yang lebih jauh untuk menggunakan sampai ke Desa tetangga itu.

\"Imbas jalan rusak parah, kini jarang pengendara mobil yang melintas. Padahal, akses tersebut biasanya digunakan menuju ke daerah lainnya, seperti Kecamatan Lemahsugih,\" ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Cipeundeuy Riki Hermawan membenarkan kerusakan jalan alternatif penghubung antar dua kecamatan itu. Pihaknya berharap agar masyarakat ataupun pengendara bersabar. 

Karena pihaknya tengah meminta dan mengusulkan agar instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan rusak itu.

‬\"Sebagai pemdes kami tengah mengupayakan agar jalur ini segera diperbaiki. Masalahnya kalau jalurnya bagus, bisa meningkatkan dan memperlancar ekonomi warga,\" imbuhnya. (hrd)

Sumber: