Puluhan PNS Ikut Turnamen Billiar

Puluhan PNS Ikut Turnamen Billiar

KUNINGAN - Puluhan pegawai negeri sipil Kabupaten Kuningan, mengikuti turnamen billiar. Hal ini dalam rangka pencarian atlet atlet biliar PNS yang dilaksanakan di GOR Ewangga, kemarin.
\"pemkab
Turnamen biliar antar ASN Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Jaka Chaerul menyebutkan, kejuaraan biliar antar PNS dimaksudkan untuk mencari bibit baru dalam menghadapi PORPemda Jabar dan Porsenitas tahun 2017. 

”Atlet yang meraih juara pada turnamen ini nantinya akan diikut sertakan dalam PORPemda mewakili Kabupaten Kuningan. Dengan cara ini, kaderisasi atlet PNS khususnya pada cabor biliar akan terus bergulir,” kata Jaka.

Ditambahkan Jaka, jumlah PNS yang ikut turnamen billiard sebanyak 30 peserta atlet, turnamen sendiri akan menggunakan sistem gugur dengan bola 8,9 dan 10.

“Panitia juga menyediakan hadiah, untuk juara 1 akan memperoleh trophy dan Rp1.500.000, juara 2 trophy dan uang Rp1.000.000, juara 3 uang pembinaan dan trophy,” katanya. 

Sebelum menghadapi Porpemda, seluruh atlet yang diterjunkan akan diberikan pelatihan lanjutan oleh para pelatih dan atlet senior. 

”Dalam pembinaan ini, kita tidak main-main. Karena cabor biliar pada POR Pemda Jabar selalu meraih medali emas setiap tahun. Tahun 2017 ini kita harapkan bisa mempertahankannya, apalagi Kuningan akan menjadi tuan rumah,” harap Jaka.

Harapan yang sama disampaikan pula Panitia Penyelenggara Jojo, ia berharap biliar bisa mengukir prestasi terbaiknya pada tahun 2017 ini.

“Setiap tahun dalam PORPemda, kita selalu meraih medali emas dari cabang biliar. Prestasi ini harus tetap dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan karena tidak menutup kemungkinan atlet dari daerah lain prestasinya terus meningkat,” kata Jojo.(ale)

Sumber: