Lion Parcel Buka Agen Pengiriman Barang

Lion Parcel Buka Agen Pengiriman Barang

CIREBON - Meningkatkan kebutuhan pengiriman barang lintas daerah membuat bisnis jasa pengiriman barang mulai menjamur. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari tingginya permintaan pengiriman melalui jasa pengiriman. 
\"lion
Pengiriman barang Lion Parcel. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Salah satu pendatang baru di bisnis jasa pengiriman barang Lion Parcel Cirebon terus meningkatkan kualitas  pelayanan. Belum genap setahun  diluncurkan, Lion Parcel sudah punya banyak daerah tujuan pengiriman. 

Sehingga pengguna jasa pengiriman tidak perlu khawatir proses  pengiriman akan berlangsung lama.
Direktur Utama Lion Parcel Cirebon, Deddy Orsila Jaya memastikan, meski sebagai pendatang baru, servis yang diberikan  Lion Parcel tidak kalah dengan perusahaan jasa pengiriman  yang sudah lebih dulu ada. 

Bahkan, tutur Deddy, Lion Parcel memberikan jaminan pengiriman barang untuk daerah yang sama dapat dilakukan lebih cepat. “Karena kami sudah punya mode transportasi sendiri, nggak numpang ke orang lain jadi lebih cepat,” ungkapnya.

Menurutnya, Lion Parcel Cirebon merupakan salah satu unit usaha Lion Group.  Lion Group sendiri merupakan perusahaan yang membidangi banyak unit usaha perjalanan. Salah satunya adalah maskapai Lion Air. Sehingga, proses pengiriman bisa dilakukan setiap hari.

Selain itu, Lion Parcel juga mematok harga yang terbilang murah ketimbang  jasa pengiriman lain.  Untuk jarakn dekat, hanya dikenakan Rp7 ribuan saja per kg barang yang akan dikirim. Sedangkan untuk tujuan lintas pulau, dikenakan tariff sampai dengan Rp100 ribu saja.

Hal inilah yang membuat Lion Parcel mulai banyak peminat. Utamanya pelaku usaha yang memasarkan produknya secara online. Di samping itu, menjamurnya transaksi onlie juga berpengaruh banyak pada omset Lion Parcel.

Deddy menjelaskan, sampai dengan saat ini, permintaan pengiriman barang ke Lion Parcel didiminasi pelaku usaha online shop. Sisanya, dari berbagai kalangan. “Sebagian besar besar pendapatan kami bersal dari online shop,” ujarnya.

Melihat tren positif dari usaha pengiriman barang, Deddy bahkan  berencana membuka cabang khusus di beberapa tempat lainnya di Ciayumajakuning. Hal ini memudahkan pengguna jasa Lion Parcel di daerah agar tidak kesulitan mendistribusikan  barang ke Lion Parcel Cirebon.

“Sasarannya ke tempat – tempat yang ramai. Kami akan buka cabang lagi di Majalengka, Indramayu atau Kuningan. Pakai sistem agen agar yang dari daerah  juga bisa kami tolong ketika mengirimkan barang menggunakan jasa kami,”  pungkasnya. (wan)

Sumber: