Korpri Ngadu ke DPRD, Ajukan Kadeudeuh untuk PNS

Korpri Ngadu ke DPRD, Ajukan Kadeudeuh  untuk PNS

KUNINGAN – Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan mengadu ke Komisi I DPRD Kuningan, Rabu (05/07). Mereka ingin agar ada anggaran kadeudeuh untuk PNS yang akan purna. Saat ini anggaran kadeudeuh sudah dihapuskan.
\"pengurus
Ketua Komisi I Dede Ismail. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Ketua Komisi I H Dede Ismail SIP mengatakan, selain melakukan audiensi terkait status Korpri yang tidak lagi masuk OPD, Korpri juga memohon adanya ajuan kembali dana bagi PNS yang akan pensiun seperti kebijakan sebelumnya.

“Ya memang benar adanya audiensi dari Korpri terkait kebijakan-kebijakan. Selain terkait status Korpri yang tidak masuk lagi OPD, Korpri juga ingin adanya dana kadeudeuh atau tanda terimakasih bagi PNS yang akan pensiun,” paparnya.

Selain itu, dalam audiensi tersebut lanjutnya, terkait usulan mereka memiliki rumah singgah yang mana diketahui masih banyak PNS yang sudah lama menjabat belum memiliki rumah tinggal. Sehingga Korpri menginginkan adanya pemanfaatan lahan milik Pemda.

“Pemanfaatan tersebut diinginkan Korpri untuk membuat perumahan atau rumah tinggal khsusus Korpri yang sudah lama menjabat tapi belum memiliki rumah,” terang politisi Gerindra itu.

Lalu lanjutnya, kontek ajuan dari Korpri tentang uang iuran atau kas yang dikatagorikan menjadi tiga golongan yakni, Rp5000, Rp1000, Rp500, yang mana nantinya akan diambil kembali pada saat penyerahan diakhir masa jabatan PNS.

“Keinginan mereka terkait dana iuaran atau kas yang tersimpan yakni tidak adanya potongan pada saat pengambilannya nanti,” katanya.

Juga dalam audiensi tersebut, Korpri ingin adanya usulan tentang oprasional menyangkut dalam anggaran perubahan. Dia juga mengatakan, semua usulan dalam audiensi tersebut akan membuat nota komisi yang nantinya akan disampaikan kepada Ketua DPRD Kuningan.

“Nanti juga akan kita bahas dalam presentasi rapat badan anggaran semua usulan Korpri yang masuk Komisi I. Untuk saat ini kita akan usahakan untuk diajukan kepada Ketua DPRD,” pungkasnya. (gio)

Sumber: