Dua Taekwondoin Kuningan Ikut Korea Open

Dua Taekwondoin Kuningan Ikut  Korea Open

KUNINGAN - Dua atlet taekwondo asal Kabupaten Kuningan yakni Muhammad Hafidz Rifqy Alqorny (12) dan Siti Najwa Nafilah Al Adawiyah (10), bergabung bersama tim taekwondo Indonesia untuk mengikuti Korea Open taekwondo championships 2017 dilaks di kota Chuncheon.
\"taekwondo
Taekwondo asal Kuningan berlaga di Korea. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Event yang dilaksanakan dua tahun sekali ini, Indonesia mengirimkan 37 atlet gabungan dari berbagai daerah dan unit latihan, untuk Kabupaten Kuningan terpilih dua atlit prajunior/cadet yang diwakili oleh Muhammad Hafidz Rifqy Alqorny dan Siti Najwa Nafilah Al Adawiyah.

Terpilihnya dua atlit taekwondo asal kota Kuda ini tidak terlepas dari raihan prestasi yang telah diraih oleh mereka berduamereka raih. Untuk Siti torehan prestasi terakhir yang diraih adalah medali emas di kejurnas gubernur DKI dan Subang open serta perunggu di piala gubernur jabar. 

Sedangkan sang kakak yakni M Hafidz menyabet hatrik emas pada Kejuarda subang open 2016, ITN Open dan Kejurnas Telkom open 2017 dan terakhir meraih perak di piala gubernur jabar 2017. “Terus berlatih, jaga kesehatan, stamina, dan selalu ibadah,” kata Doni pelatih taekwondo Kuningan sekaligus ayah kandung kedua atlit taekwondo.

Menurut Doni, kejuaraan Korea open di ikuti sebanyak 128 negara yang merupakan agenda rutin kota chuncheon dan World Taekwondo. Agenda di korea selain untuk mengikuti kejuaraan sebelumnya dari tgl 1-4 melakukan tour dan pelatihan di Kukkiwon Seoul yang merupakan pusat pelatihannya taekwondo dunia.

“Kejuaraan sendiri akan mulai dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli di Hoban Gym Chuncheon, saya berharap kedua atlit bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujarnya.

Usai mengikuti kejuaraan di Korea, kata Doni, agenda selanjutnya khusus untuk Hafidz setelah korea open kembali harus bersiap untuk mengikuti kejuaraan internasional di Thailand pada awal agustus nanti. 

“Mohon do\'anya dari semua masyarakat kuningan mudah-mudahan Allah SWT berikan yang terbaik untuk tim Indonesia, khususnya dua atelit taekwondo asal Kuningan agar meraih hasil terbaik pada kejuaraan Korea Open,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kuningan A Taufik Rohman mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh atletnya, sehingga terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Kita harus bangga ada putra daerah yang bisa menimba ilmu langsung ke korea dan uji tanding internasional di sana, karena tidak semua taekwondoin bisa berangkat ke Korea, saya berharap mereka berdua pulang dari korea mereka bisa menyerap banyak ilmu dan pengalaman untuk ditularkan kepada sesama taekwondoin di Kuningan,” harapnya.

Ditambahkan Taufik, ini merupakan pertama kalinya atlit taekwondo asal kabupaten Kuningan bisa mengikuti pelatihan langsung ke korea dan sekaligus mengikuti kejuaraan internasional.

“Ikut bertanding di luar negeri merupakan kesempatan yang langka, oleh karena itu kami hanya berdoa mudah-mudahan dua atlet taekwondo asal Kuningan bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Indonesia dan Kuningan,” jelasnya.(ale)

Sumber: