Wisata Alam Dipadati Pengunjung Luar Daerah

Wisata Alam Dipadati Pengunjung Luar Daerah

MAJALENGKA - Meski jumlah objek wisata (OW) moderen banyak bermunculan di Kabupaten Majalengka. Namun, wisata alam masih cukup diminati, terutama oleh para pengunjung dari luar daerah.
\"objek
OW hutan pinus Talaga Pancar Majalengka. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Berdasarkan pantauan koran ini dibeberapa objek wisata alam, kepadatan pengunjung cukup tinggi. Hal itu seperti yang tetlihat di beberapa objek wisata alam. 

Diantaranya, di Hutan Lindung Prabu Siliwangi desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh yang dipadati pengunjung sejak H+1 libur Lebaran hingga kemarin.

Kondisi serupa juga terlihat di beberapa objek wisata alam di Kecamatan Sindangwangi. Seperti di Curug Cipeutey desa Bantaragung yang menawarkan pemandangan Hutan Lindung.

Di Cipeutey, panorama curug Baligo (air terjun, red) di desa Padaherang juga mampu menyedot pengunjung yang ingin menikmati masa liburan dengan pemandangan menawan dan gemuruh. 

Serta percikan air terjun Curug Baligo yang menyerupai kilauan mutiara, saat pantulan air terjun terkena sinar matahari.

Selain itu, ada lokasi wisata alam lainya yang wajib dikunjungi saat berwisata di wilayah Sindangwangi yakni hutan pinus Talaga Pancar. 

Objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih asri. Dilokasi tersebut dilengkapi sejumlah area menarik terutama wisata panahan yang saat ini sedang tren. (pai)

Sumber: