Asyik, Polisi Hibur Pemudik dengan Bernyanyi

Asyik, Polisi Hibur Pemudik dengan Bernyanyi

LOSARANG - Sebagai salah satu upaya dalam pelayanan kepada para pemudik, Kepolisian Resor Indramayu menyediakan fasilitas berupa rest area yang berlokasi di Jembatan Timbang (JT) Losarang. Berbagai fasilitas disediakan secara gratis, bahkan para polisi menghibur para pemudik dengan cara bernyanyi.
\"polres
Polisi bernyanyi di pos mudik. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas, AKP Heriyadi, di Rest Area JT Losarang tersebut para pemudik dapat memanfaatkan berbagai fasilitas gratis. Mulai dari makanan dan minuman, pijat, hingga memulihkan stamina yang sudah lelah setelah menempuh perjalanan panjang. 

\"Para pemudik yang melintasi rest area diarahkan untuk masuk ke JT Losarang. Tujuannya agar beristirahat, tidak memaksakan kondisi untuk menempuh perjalanan yang masih panjang,\" jelasnya, kemarin.

Kasat Lantas, AKP Asep Nugraha menegaskan, di rest area itu pihaknya menyediakan pula fasilitas gratis yang meliputi cek kesehatan, bengkel motor, wifi, serta sejumlah fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan selama beristirahat. Layanan itu tersedia berkat kerjasama dengan sejumlah pihak terkait dan para sponsor.

Selain di jembatan timbang, pihaknya bekerjasama pula dengan SPBU dan rumah makan di sepanjang jalur mudik untuk menyediakan tempat istirahat. ‎\"Kami berharap dan mengimbau para pemudik nanti tidak memaksakan diri, lebih baik beristirahat. Jangan sampai kelelahan tapi tetap melanjutkan perjalanan, dikhawatirkan bisa memicu terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Tidak usah maksa, yang penting selamat sampai tujuan,\" ujarnya.

Bahkan, dengan adanya tempat-tempat istirahat tersebut, para pemudik tidak berhenti di sembarang tempat untuk melepas lelah. Karena para pelaku kejahatan bisa saja memanfaatkan kesempatan dengan sasaran pemudik yang beristirahat di tempat sepi. \"Pemudik tetap hati-hati dan waspada terhadap potensi kejahatan,\" tandasnya. (tar)

Sumber: