Siap-siap Objek Wisata Dipadati Pengunjung

Siap-siap Objek Wisata Dipadati Pengunjung

MAJALENGKA – Objek Wisata (OW) Panyaweuyan dan puncak Sawiah sepertinya akan menjadi pusat kunjungan wisatawan pada saat libur Lebaran nanti. 
\"objek
Panyaweuyan Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Pasalnya bercermin pada libur Lebaran tahun lalu saja, pengunjungnya membludak dan terlihat mengular. Untuk itu para pengunjung diharapkan agar berhati-hati serta melindungi anak-anak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H Gatot Sulaeman mengatakan, Panyaweuyan dan puncak Sawiah memang menjadi destinasi khusus yang sering dijadikan sebagai tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan dan keunikan pemandangannya.

\"Tahun lalu saja pengunjungnya membludak. Kami sarankan agar berhati-hati mengingat jalannya berkelok dan menanjak. Selain itu, ketika mulai menyusuri berjalan kaki agar lebih menjaga putri putrinya,\" ujar Gatot, Kamis (22/6).

Gatot mengungkapkan, semua objek wisata Majalengka pada saat libur Lebaran nanti diprediksi bakal dipadati pengunjung. Termasuk objek wisata di dalam kota yakni bukit Panten Sidamukti. Bahkan, pengunjung di objek wisata tersebut bisa memacetkan arus lalu lintas  hingga lapangan Cibatu.

\"Objek wisata lain juga pasti dibanjiri pengunjung. Tetapi sekarang sudah banyak alternatif tujuan wisata. Diantaranya Bukit Karang yang berada di Babakan Jawa. Pokoknya Majalengka kini menjadi tujuan wisata,\" ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Jaja berharap agar kondisi infrastruktur menuju objek wisata yang ada di Majalengka agar diperlebar dan dipercantik. 

Mengingat saat ini ketika memasuki musim liburan pengunjung sudah dapat dipastikan akan membludak dan membanjiri hampir semua tempat-tempat wisata.

\"Hanya saja kondisi jalan masih sempit. Itu semua yang membuat pengunjung harus antre dan terlihat mengular. Memang kalau liburan itu dimanapun pasti macet, akan tetapi jika kondisi jalan lebar dan memadai itu bisa mengatasi kemacetan agar tidak mati total,\" ujarnya.

Jaja serta warga lainnya, berharap agar kondisi jalan menuju mayoritas objek wisata agar segera diperlebar, mengingat pengunjungnya yang bisa mencapai sekali lipat dari pada hari liburan pada umumnya.

\"Apalagi Majalengka ini menjadi tujuan mudik, sehingga warga Majalengka yang tadinya hanya di kota-kota besar ingin mengetahui secara langsung kondisi obyek wisata yang ada,\" pungkasnya. (hrd)

Sumber: