Libur Lebaran, Tiket Waterland Naik

Libur Lebaran, Tiket Waterland Naik

LEMAHWUNGKUK – Sambut libur Lebaran,  wahana wisata air terbesar di  Cirebon, Cirebon Waterland akan berlakukan tarif baru. 
\"tiket
Waterland Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Jika sebelumnya, tiket masuk Waterland dan tiket renang dipisah, mulai libur lebaran  tiket masuk dan renang akan digabung. Itupun, terjadi kenaikan harga terlebih dahulu.

Di hari biasanya, tiket masuk Waterland  dipatok Rp30 ribuan dan tiket renang ditarif Rp35 ribu. Sehingga total biaya yang dikeluarkan untuk menikmati   berenang di  Waterland seharga Rp65 ribuan saja. Direncanakan, ada kenaikan harga tiket yakni Rp70 ribu per kepala.

Public Relations Cirebon Waterland, Rikha Waty Partiwi menjelaskan, kenaikan tarif masuk diberlakukan sejak Kamis (22/6) atau memasuki masa libur kerja sampai dengan memasuki libur cuti lebaran.

“Khusus libur Lebaran ada kenaikan tiket. Yang tadinya Rp65 ribu untuk tiket masuk dan renang sekarang jadi Rp70 ribu. Tiket ditetapkan untuk usia 1 tahun ke atas,” ungkapnya.

Selain kenaikan  harga, kata dia, Waterland juga tengah berbenah untuk menyambut lonjakan pengunjung. Menurut Rikha, lonjakan pengunjung diprediksi terjadi pada hari kedua lebaran. “Kalau hari pertama itu kan hari buat keluarga yah,” katanya.

Di momen tersebut, lonjakan pengunjung bisa mencapai 5 ribu sampai 7 ribu pengunjung dalam sehari. Oleh karena itu, saat ini sejumlah wahana permainan dan wisata dipermak semenarik mungkin untuk memikat pengunjung.

Rikha menjelaskan, ada sekitar 20 permainan yang bisa dinikmati di Waterland.  Untuk menikmati aneka permainan tersebut, pengunjung dikenakan tarif tambahan mulai dari Rp10 untuk wahana kuda sampai dengan Rp30 ribu untuk wahana mobil atau bebek goes.

“Wahanaya ada mobil goes, bebek goes, ATV, segway, hoverkart, mobil elektronik, wahana kuda, mini coaster, kereta wisata dan menikmati view di area Waterland,” sambungnya.

Menurutnya, di hari Lebaran, Waterland dibuka sejak pukul 9.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sementaran hari kedua akan dibuka lebih pagi mulai pukul 7.00  21.00 WIB. “Kalau untuk cottage-nya kita buka 24 jam,” ujarnya.

Selama Ramadan, Waterland juga kerap dijadikan tempat ngaburit. Biasanya mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan magrib, Waterland mulai ramai pengunjung selain Sabtu dan Minggu. (wan)

Sumber: