H-3 Lebaran Gerbang Tol Palimanan Masih Terkendali

H-3 Lebaran Gerbang Tol Palimanan Masih Terkendali

PALIMANAN - Antrian arus mudik di gerbang tol Palimanan pada H-3 menjelang lebaran dari arah Jakarta menuju wilayah Jawa Tengah terpantau ramai lancar, sedangkan dari arah sebaliknya kendaraan yang menuju Jakarta terpantau padat merayap.
\"arus
Arus mudik di gerbang tol Palimanan. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Pemantauan yang dilakukan Rakyat Cirebon pada kamis, (22/6) di jalur alus mudik yang melaui tol palimanan terlihat ratusan kendaraan pemudik yang terpantau. Meskipun hari raya Idul fitri sudah tinggal menghitung hari lagi keadaan jalur Tol Palimanan masih kondusif.

\"Dari arah Jakarta ke Jawa kita perbanyak Gardu Gerbang Tol karena kita utamakan pemudik sehingga sekarang terpantau lancar,\" kata Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Ahmad Troy Aprio saat diwawancarai wartawan Koran ini.

Dikatakan Troy pada H-3 lebaran tahun ini, kondisi pintu masuk gerbang Tol Palimanan masih aman, karena pihak tol sengaja membuka gardu gerbang masuk lebih banyak, untuk mengatisipasi lonjakan kendaraan yang meuju jawa, namun sebaliknya kata Troy antrian Gerbang Tol Palimanan dari arah arah Jawa menujuh Jakarta terpantau padat merayap.

Hal tersebut disebabkan karena gardu gerbang yang disediakan lebih sedikit, sehingga antrian malah lebih padat dari pada jalur masuk Tol Palimanan.

\"Kalau dari arah sebaliknya antriannya panjang karena Gardu Gerbang Tol yang kita buka sedikit sekitar 6 Gardu, jadi antriannya panjang sekitar 1,5 KM kendaraan,\" kata Troy.

Sedangkan untuk gardu gerbang tol arah Jakarta ke jawa lebih banyak sekitar 18 gardu dubuka, tetapi meskipun demikian tol palimanan dari arah Jakarta maupun jawa masih bisa dikondisikan, artinya masih dalam kondisipitas yang baik.

Untuk H-2 nanti diperkirakan volume kendaran akan lebih banyak dari pada hari-hari sebelumnya, bahkan tahun ini arus mudik akan yang melaui tol palimanan diperkirakan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada para pemudik, agar selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan perjalan, cek kendaraan merupakan hal yang sangat penting yang harus dilakukan para pemudik untuk menghindarai hal yang tidak diinginkan saat mudik. (dym)

Sumber: