Pemudik Mulai Padati Dua Stasiun Cirebon

Pemudik Mulai Padati Dua Stasiun Cirebon

KEJAKSAN – Kepadatan arus mudik sudah mulai terasa. Seperti yang terlihat di stasiun Kejaksan dimana penumpang didominasi dari Jakarta begitu padat.
\"stasiun
Pemudik di stasiun KA Kejaksan. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan setiap harinya, jumlah penumpang di sejumlah stasiun terus mengalami peningkatan sejak Jumat (16/6) lalu.

Dikatakan, ada 5.074 penumpang turun di stasiun-stasiun yang ada di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon. Dan sampai hari ini, kata dia, masih terus mengalami peningkatan penumpang. 

\"H-5 lebaran saja, sudah ada 3203 penumpang naik dan 5829 penumpang turun. Itu data sementara hingga pukul 13.00 WIB kemarin. Diprediksikan jumlahnya akan terus bertambah sampai nanti puncaknya,\" katanya.

Peningkatan penumpang, juga terlihat sejak H-10. \"Saat H-10 lebaran, memang waktu itu hanya 4.685 penumpang yang turun. Kemudian, setiap harinya jumlah penumpang terus bertambah. Dan pada H-8 lebaran, tercatat ada 6.581 penumpang yang turun. Sementara, pada H-7 ada 6684 penumpang turun dan 4923 penumpang naik,\" kata dia.

Dipastikan, peningkatan jumlah penumpang tersebut akan terus bertambah dan terus mengalami peningkatan. \"Karena masih ada beberapa kereta yang belum datang. Apalagi tiket kereta api yang dijual mendekati hari lebaran sudah habis. Dari jumlah itu sebagian besar penumpang turun di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan,\" kata dia.

Untuk menjaga keamanan di stasiun, pihaknya juga memperketat penjagaan untuk memberikan keamanan kepada penumpang. \"Kami juga mendapat dukungan dari Tim Gegana Brimob Polri dan Unit K-9 Ditsabhara Polda Jabar dalam hal ini,\" kata dia. (kim)

Sumber: