PKB Bagikan Nasi Sahur di Rumah Sakit

PKB Bagikan Nasi Sahur di Rumah Sakit

KUNINGAN – Berbeda dengan kegiatan sekelompok warga dan beberapa parpol lain yang membagi-bagikan makanan takjil di pinggir jalan, hal unik justru dilakukan jajaran DPC PKB Kabupaten Kuningan.
\"pkb
PKB Kuningan bagikan nasi di RS. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Partai berbasis NU itu membagikan secara gratis nasi kotak kepada umat muslim yang ada di sejumlah Rumah Sakit (RS).

Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi mempin langsung kegiata bertemakan Sahur On The Road itu. Menurutnya, PKB membbagikan lebih dari 400 paket nasi bersama lauknya secara gratis kepada pengunjung Rumah Sakit. 

Hal itu dilakukan berawal dari pemikiran terkait fenomena Ramadhan berupa bagi-bagi takjil di pinggir jalan raya. Sehingga pihaknya memunculkan ide untuk melakukan aksi sosial yang hampir serupa dengan cara yang berbeda. 

“Iya kita mulai sahur on the road ini sejak pukul 02.00 WIB berkumpul di kantor DPC PKB. Lalu kami sebar tim untuk membagikan paket nasi gratis ke rumah sakit di Kuningan. Kami siapkan sebanyak 400 paket nasi gratis untuk dibagikan kepada pengunjung di rumah sakit. Agar mereka tidak susah-susah lagi mencari makanan untuk santap sahur,” kata Ujang.

Adapun sejumlah RS yang dijadikan lokasi Sahur On The Road PKB tersebut, lanjut Ujang, diantaranya RSU KMC (Kuningan Medical Center) yang berlokasi di Jalan Raya Kertawangunan Sindangagung, tidak jauh dari Sekretariat PKB. 

Lalu tim yang juga dikawal Garda Bangsa pimpinan Susanto ini bergerak menuju RSU El-Syifa yang berada di sebrang Mapolres Kuningan, dilanjut menuju RSU Wijaya Kusumah, RSU Juanda dan berakhir di RSUD 45 Kuningan. 

“Mudah-mudahan kegiatan amal ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu kaum muslim untuk menunaikan ibadah santap sahur di bulan Ramadan. Dari kegiatan ini, kami juga ingin melatih kepekaan sosial para kader PKB untuk lebih peduli kepada sesama. Ramadan ini merupakan bulan penuh keberkahan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutur Ujang.

Usai mengadakan Sahur On The Road ke sejumlah RS di Kuningan, kata dia, tim DPC PKB dan Garda Bangsa selaku organisasi sayap ini menggelar sahur bersama dengan para pengurus DPC PKB di Sekretariat PKB. (muh)

Sumber: