Ke Kuningan, Anies Sampaikan Terimakasih

Ke Kuningan, Anies Sampaikan Terimakasih

KUNINGAN – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengejutkan warga Kabupaten Kuningan, khususnya jamaah Masjid Syiarul Islam, di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan. Pasalnya politisi asal Kota Kuda tersebut ikut bergabung dalam salat tarawih, pada Minggu (18/06) kemarin.
\"anies
Anies Rasyid Baswedan (tengah). Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Tentu saja kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu, mengejutkan para jammah lain karena kedatangannya secara mendadak. Anies mengaku, kedatangannya ke kota kelahirannya selain rindu, juga ingin menyampaikan terimakasih, karena banyak warga Kuningan yang tinggal di Jakarta telah mendukungnya untuk menjadi gubernur.

 “Saya mohon maaf karena baru bisa mengunjungi tanah kelahiran yakni Kuningan pada saat ini. Tujuan saya datang kesini,  untuk bertemu dengan sanak saudara dan ingin mengucapkan terimakasih kepada warga Kuningan yang berada di Jakarta yang sudah mendukung saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies menyempatkan diri mengunjungi rumah saudaranya yang berada di Jalan Afidik Kuningan untuk buka bersama keluarga besarnya.

Kuningan bagi Anies, mempunyai kenangan tersendiri waktu dirinya masih kecil. Bahkan, Aneis melaksanakan sunatan di Kuningan. Selain itu, alam indah dan juga asri memberikan ingatan yang kuat untuk kembali mengunjungi Kabupaten Kuningan.

“Karena keterbatasan waktu dan juga padatnya kegiatan, saya sulit untuk pergi kemana-mana termasuk Kuningan. Nah karena saat ini ada sedikit waktu senggang, dan juga momentum Ramadan saya paksakan untuk mengunjungi,” paparnya.

Untuk warga Kuningan yang berada di Jakarta lanjut Aneis, sudah dianggap saudaranya sendiri. Sebab, baik dirinya maupun warga Kuningan yang berada di Jakarta, sama-sama merupakan perantau dan putra asli Kuningan.

Dalam kesempatan itu selain ketua DKM Syiarul Islam KH Dodo Syahida, tampak pula Bupati Kuningan H Acep Purnama ikut mendampingi Anies. Dalam sambutannya Acep mengucapkan selamat kepada Anies atas terpilihnya menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

\"Saya merasa bangga dapat bertemu dengan Pak Anies yang merupakan putra kelahiran Kuningan, apalagi sekarang terpilih menjadi orang nomor 1 di Jakarta,\" kata Acep. Anies berada di Kuningan hanya untuk satu malam. ( gio )

Sumber: