Jelang Ramadniya 2017, Kendaraan Polisi Diperiksa

Jelang Ramadniya 2017, Kendaraan Polisi Diperiksa

KUNINGAN - Antisipasi tindakan kriminal jelang Idul Fitri, puluhan kendaraan Patroli dari Satuan Bhayangkara (Sabhara), Lalulintas dan kendaraan operasional Polsek se-Polres Kuningan, diperiksa kelayakan. 
\"kendaraan
Kapolres Kuningan periksa kendaraan operasional. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Pengecekan kelayakan dilakukan mulai dari mesin, ban kendaraan, hingga beberapa perangkat kendaraan penunjang operasi Sabhara. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang operasi ramadaniya 2017 di halaman belakang Mapolres Kuningan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan Wakapolres Kuningan Kompol Benny Bathara, MIK dan para pejabat Polres lainnya serta Kapolsek jajaran.

\"Pemeriksaan kendaraan ini sesuai dengan program Kapolri, sehingga semua kendaraan harus dipastikan layak dan tidak ada gangguan ketiga bertugas,\" jelas Kapolres. 

Kapolres mengatakan, kalau pemeriksaan kendaraan tersebut untuk melakukan patroli dalam antisipasi tindakan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Berat (Curat) hingga Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), jelang operasi Ramadniya 2017.

\"Semua kendaraan ini digunakan untuk menanggulangi semua tindakan kriminalitas yang berada ditengah masyarakat, termasuk membantu ketika terjadi musibah bencana alam,” tambahnya.

Dari hasil pengecekan, diketahui saat ini kondisi kendaraan yang berada di Mapolres Kuningan dalam keadaan baik. Semua mobil diketahui dalam keadaan layak dan siap digunakan untuk beroperasi kapanpun.

\"Pemeriksaan akan dilakukan secara berkala, sehingga akan tetap terjaga kondisinya, apalagi sebentar lagi operasi Ramadniya sudah pasti mobil akan sering melakukan patroli,\" tandasnya.

Lebih jauh, kata Kapolres, dirinya ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan kita melakukan pengecekan terhadap fisik baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang ada di Polres maupun Polsek jajaran. 

Pemeriksaan tersebut untuk memastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan sehingga dalam pelaksanaan pengamanan operasi Ramadniya tahun 2016 nanti dapat dilaksanakan secara maksimal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kapolres menemukan sejumlah kendaraan yang mengalami rusak ringan. Namun demikian, pihaknya melalui Bagian Sarpras secepatnya akan melakukan penggantian suku cadang yang mengalami kerusakan akibat pemakaian dan diharapkan kepada para pemegang kendaraan dinas agar merawat kendaraannya dengan baik dan bersih.(ale)

Sumber: