139 Guru Rangkap Jabatan

139 Guru Rangkap Jabatan

MAJALENGKA – 621 pejabat eselon 3 dan 4 dilantik Bupati Majalengka H Dr Sutrisno SE MSi. Dari jumlah tersebut sebanyak 139 orang merupakan guru PNS yang diperbantukan menjadi kepala sekolah. 
\"bupati
Bupati Majalengka Sutrisno. dok. Rakyat Cirebon 
Mutasi ini cukup mencengangkan, karena terkesan mendadak. Sebelumnya beredar isu bahwa pelantikan pejabat akan berlangsung hari Senin kemarin namun diundur.

Pelantikan sendiri berlangsung di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Pendopo Majalengka pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, Rabu (14/6).

Bupati Majalengka, H Dr Sutrisno SE MSi mengambil sumpah jabatan dan pelantikan administrator pengawas pelaksana serta penyerahan keputusan bupati tentang pemberhentian pemindahan dan pengangkatan ASN.

\"Beberapa guru ada yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka. Hal ini sesuai dengan pengkajian dari berbagai pihak, menyusul banyaknya kepala sekolah yang pensiun,\" ujar Sutrisno.

Menuurtnya, ada beberapa alasan yang mendasari hasil penelitian dinas-dinas terdapat kekosongan jabatan di bagian struktural di bidang-bidang tertentu. 

Hal itu merupakan kebutuhan untuk mengisi kekosongan jabatan setelah ditinggalkan pejabat lama yang pensiun.

\"Hasil evaluasi bersama tim baperjakat ini menetapkan bahwa penyususnan  struktural dan manajemen  kepegawaian sipil perlu nya ditetapkan dan diangkat masing- masing dari golongan tertentu,\" jelasnya.

Ia menjelaskan, implementasi peraturan daerah kebutuhan dan kekosongan jabatan harus segera diisi sesuai konsep. Untuk memenuhi kebutuhan sehingga dapat memperkuat tugas pokok intansi pemerintahan. Dalam hal tenaga pengajar merupakan pekerjaan yang paling mulia.

\"Oleh karenanya kepada para tenaga pengajar yang kali ini diberikan kepercayan oleh pemerintah menjabat lebih dari jabatan sebelumnya. Pertanggungjawaban jabatan yang dibebankan ke setiap individu agar tugas pokok yang baru akan menjadi motivasi, yang bertujuan untuk melayani masyarakat dan memajukan dunia pendidikan di Majalengka,\" imbuhnya. (hrd)

Sumber: