Stok Sembako Dijamin Aman Hingga Lebaran

Stok Sembako Dijamin Aman Hingga Lebaran

INDRAMAYU - Bupati Indramayu Hj Anna Sophana menjamin ketersediaan stok sembako aman hingga memasuki lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah nanti. 

\"bupati
Bupati Anna sidak pasar. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Bahkan, harga di pasaran dapat dipastikan bisa ditekan secara optimal dengan banyaknya stok dan rencana akan digelarnya pasar murah.

Pernyataan itu disampaikan disela inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional, Selasa (13/6). Dikatakan, harga barang kebutuhan pokok berupa sembako di seluruh pasar di Kabupaten Indramayu hingga saat ini cenderung mengalami penurunan dibandingkan ‎pada awal Ramadhan lalu. 

Kembali stabilnya harga sembako tersebut diharapkannya akan bertahan hingga tibanya hari raya. Berdasarkan pengakuan para pedagang yang ditemui bupati, harga sembako memang mengalami kenaikan di awal Ramadhan dan berangsur normal. ‎

Dari sejumlah jenis sembako, beberapa diantaranya mengalami penurunan harga cukup signifikan. \"Insya Alah harga sembako di beberapa pasar sampai dengan datangnya hari raya Idul Fitri nanti tetap stabil, dan stok barangnya selalu tersedia,\" jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengimbau masyarakat agar tidak mudah panik dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, karena pada momentum tertentu selalu terjadi kenaikan harga di pasaran. 

Meski demikian pihaknya tidak akan diam dengan kesulitan dan beban hidup yang dialami masyarakat. \"Masyarakat jangan panik, kita sudah siapkan operasi pasar murah. Waktunya dipastikan minggu depan di semua kecamatan juga,\" ujarnya.

Kegiatan pasar murah tersebut, Pemerintah Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Indramayu. Langkah itu diharapkannya kan lebih menelan harga dan mampu memenuhi tingkat kebutuhan masyarakat yang mengalami peningkatan. (tar)

Sumber: