Harga Bawang Putih Lebih Murah, Dibandrol Rp38 Ribu/Kg

Harga Bawang Putih Lebih Murah, Dibandrol Rp38 Ribu/Kg

MAJALENGKA - Bazar murah di eks Mapolres belakang pemda Majalengka diserbu pembeli yang mayoritas PNS. Sebagian pembeli juga ada dari warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut.
\"pemda
Bazar sembako murah. Foto: Herik/Rakyat Cirebon 
Salah seorang konsemen, Tia (32) mengaku, sengaja datang ke bazar murah untuk membeli sembako. Serta sejumlah barang pokok lainnya. Sebab bila dibandingkan dengan harga pasar saat ini, perbandingan harganya sangat jauh. Di bazar harganya relatif lebih murah.

\"Sebagai perbandingan, bawang bombai harganya Rp11 ribu per kilogram. Kalau di pasar biasa Rp20 ribu per kilogram. Kalau bawang putih di sini hanya Rp38 ribu per kilogram, tapi di pasaran Rp50 ribu per kilogramnya,\" ujar Tia, Selasa (13/6).

Bupati Majalengka, H Sutrisno mengatakan, sengaja menggelar pasar murah di belakang pendopo sebagai hadiah untuk masyarakat di sekitar. Mengingat harga-harga kebutuhan pokok kini melambung tinggi.

\"Kami tergerak untuk membuka pasar murah. Semua harga sudah dipastikan lebih murah daripada pasar biasa. Respon masyarakat juga menyambut baik. Karena mereka bisa menghemat uang belanja,\" ujarnya.

Selain itu, ia berniat menurunkan harga bawang yang saat ini menjadi semakin melambung tinggi. Ia ingin agar harga bawang bisa lebih murah terutama di Majalengka.

\"Saya berharap jika saya diberi kepercayaan menjadi gubernur, saya akan turunkan harga-harga bawang di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat,\" ujarnya. (hrd)

Sumber: