Goweser Ciawigebang, Bagi-bagi Takjil Gratis

Goweser Ciawigebang, Bagi-bagi Takjil Gratis

KUNINGAN – Puluhan komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam Ciawigebang Mountain Bike (CMB), melakukan aksi sosial dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H. 
\"ciawigebang
CMB bagikan takjil gratis. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Mereka membagi-bagikan ratusan makanan takjil kepada warga dan pengguna kendaraan di alun-alun Ciawigebang, kemarin (12/6).

Kegiatan yang dilakukan sejak sekitar pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa tersebut, cukup mendapatkan respons positif dari warga sekitar dan para pengendara mobil dan motor. 

Beberapa warga dan pengendara mengaku senang melihat kegiatan positif yang dilakukan para penggiat sepeda gunung di Ciwaigebang itu sebagai bentuk amal di bulan suci Ramadan.

“Di Ciawigebang memang sudah tidak asing lagi dengan CMB atau Ciawigebang Mountain Bike ini. Kegiatan sosial mereka sudah sering dilakukan, apalagi sambil berolah raga sepeda mereka juga sering membantu kaum yang lemah,” kata Ikbaldi, salah seorang warga setempat saat diwawancarai koran ini diiyakan sejumlah warga lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum CMB Oni Chenyong mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada warga sekitar alun-alun Ciawigebang merupakan salah satu kegiatan sosial yang dimiliki CMB. 

Dengan adanya kegiatan itu, pihaknya berharap akan ada berkah karena kegiatan dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

“Tujuan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat ini kan untuk mencari berkah dari Allah SWT, apalagi ini bulan suci Ramadhan. Insya Allah kita juga memiliki banyak program yang sering kita gulirkan kepada masyarakat, karena kegiatan kita tidak cuma berkumpul untuk bersepeda saja, ini ajang silaturahmi sekaligus juga berbagi rizki,” kata Oni.

Ikut menambahkan pengurus CMB lainnya Rudi Syahrudi. Menurut Rudi, CMB memiliki visi bersepeda kita sehat bersepeda kita ibadah, serta terciptanya tali silaturahmi yang erat, kebersamaan dan peduli kepada sesama. 

Sedangkan misinya sendiri yakni mengembangkan dan membudayakan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat, memberikan ruang kepada para pecinta atau penghobi bersepeda, saling memberikan motivasi dan solusi serta bekerja sama sesama anggota, membangun kebersamaan dalam bersosial peduli dan saling berbagi. (muh)

Sumber: