CIS Full Day School Berikan Reward Umrah

CIS Full Day School Berikan Reward Umrah

HARJAMUKTI -  Cirebon Islamic School (CIS) Full Day School kembali menggelar Tahfidz Choice Awards 3rd angkatan ketiga, Sabtu (10/6).
\"cis
Tahfidz Choice Awards. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Bertempat di Masjid sekolah setempat, sedikitnya 19 siswa kelas enam yang akan menjadi lulusan ikut dalam lomba tahfidz tersebut, semua menunjukkan hasil belajarnya selama menimba ilmu di sekolah dengan standar internasional tersebut.

Owner CIS Full Day School, Dede Muharam menyampaikan bahwa pada setiap tahfidz choice awards, para siswa yang telah lulus menempuh jenjang pendidikan Sekolah Dasar di CIS FullDay School akan dievaluasi dari segi bacaan dan hafalan al-Qur\'an-nya.

\"Hari ini, CIS menggelar Tahfidz Choice Awards ke tiga, seperti biasa kita target tiga juz,\" ungkap Kang Dede, sapaan akrabnya saat diwawancarai wartawan koran ini.

Dituturkannya, Tahfidz Choice Awards ini memang bukan menjadi syarat kelulusan, kareta secara formal, kelulusan CIS Full Day School sama dengan sekolah lain mengacu kepada pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan.

\"Ini memang bukan syarat kelulusan, tapi hanya di internal saja, kita ingin para siswa mencapai target minilal tiga juz itu,\" lanjut Kang Dede.

Selain itu, Tahfidz Choice Awards juga digelar dengan tujuan bisa memberikan motivasi serta spirit dari para kakak-kakak kelas kepada adik-adiknya, sehingga mereka para siswa yang masih duduk di kelas satu sampai lima bisa tergugah dan semakin bersemangat menghafal al-Qur\'an.

\"Adik-adik kelasnya harus lebih semangat, untuk tahun depan kelas enam harus enam juz (1,2,3,28,29,30), kita tambah targetnya, insya Allah,\" kata kang Dede.

Pada Tahfidz Choice Awards 3rd kemarin, satu rewards berupa umrah gratis bagi juara telah disiapkan, dan untuk lulusan angkatan ketiga ini, ananda Rifki Aulia berhasil menjadi yang terbaik dalam segi hafalan, sehingga berhasil mendapatkan juara dengan reward yang telah disiapkan pihak sekolah.

\"Semua siswa itu pada dasarnya sudah bagus, hanya saja setiap mereka punya sisi menonjol yang berbeda, semoga setelah lulus dari sini mereka bisa melanjutkan hafalannya,\" harap Kang Dede.

Sementara itu, Ibunda Rifki, Intan Nuraeni terlihat tak kuasa menahan air mata saat mendengarkan anaknya melantunkan ayat-ayat suci al-Qur\'an dihadapan dewan juri, terlebih saat nama anaknya disebutkan sebagai juara pertama pada Tahfidz Choice Awards kemarin.

\"Saya bangga mas, terharu sekali dengan kemajuan anak saya. Terima kasih banyak saya sampaikan kepada para ustadz dan guru di CIS ini,\" ungkapnya sembari menahan tangis kebahagiaan. (sep)

Sumber: