Rapat Pembangunan di Sela Bukber Ramadan

Rapat Pembangunan di Sela Bukber Ramadan

PEKALIPAN - Mempererat kebersamaan antara para pengurus RW serta para ketua RT, banyak hal yang bisa dilakukan. Salahsatunya seperti yang dilakukan Ketua RW 7 Pulobaru Selatan Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon.
\"kelurahan
Bukber Kelurahan Pulasaren. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Memanfaatkan momentum Ramadan ini, Ketua RW 7 Pulobaru Selatan, Nilawati menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan pengurus RW, para ketua RT serta kader PKK di RW tersebut, Sabtu (10/6).

Sejak pukul 16.30 WIB, kata dia, para pengurus beserta ketua RT tampat kompak sudah berkumpul di sebuah rumah makan di Jalan Kesambi, Kota Cirebon.

Saat diwawancarai wartawan koran ini, Nilawati menyampaikan, acara bukber seperti yang dilakukannya kemarin merupakan agenda rutin setiap tahun dari pengurus RW 7 Pulobaru Selatan.

\"Kalau di RW 7 Pulobaru Selatan sudah rutin setiap Ramadan bukber. Ya, untuk mengakrabkan para pengurus dengan ketua RT dan juga kader saja,\" ungkap Nilawati.

Meskipun hanya dilaksanakan di tempat yang sederhana dan jauh dari kata mewah, lanjut dia, tentu diharapkan bisa terbangun sinergitas yang kuat antara unsur LKK di RW tersebut guna mensukseskan semua rencana pembangunan yang sudah direncanakan.

\"Kami buka bersama biasa. Tidak terlalu mewah, yang terpenting kan kebersamaannya antara kita (pengurus RW, red) dengan para RT dan kader,\" lanjut dia.

Bukan hanya sekedar kumpul dan menyantap hidangan berbuka, Nilawati juga menjadikan momentum kemarin sebagai ruang untuk diskusi dengan para RT dan kader. 

Dimana sebelum adzan maghrib berkumandang, ada semacam rapat kecil yang membahas mengenai program di lima RW yang ada di RW tersebut, mulai dari tentang pembangunan fisik hingga pelayanan kepada masyarakat.

Setelah coba dibahas, ia menilai semua RT sedah menjalankan tugasnya dalam pelayanan dengan baik. Sehingga kedepan ia pun meminta kepada semua unsur LKK yang ada di RW-nya untuk tetap bersinergis demi mewujudkan Pulobaru Selatan yang lebih maju dan hijau.

\"Tadi saya sampaikan juga informasi-informasi yang perlu mereka ketahui, yang intinya adalah saya mengajak untuk terus bersinergis demi RW 7 Pulobaru Selatan lebih baik dari segala segi,\" katanya. (sep)

Sumber: