Dua Pekan Ramadan Pengiriman Pos Express Naik

Dua Pekan Ramadan Pengiriman Pos Express Naik

LEMAHWUNGKUK - Manajer Pelayanan Kantor Pos Cirebon, Poppy Herlisistiani mengungkapkan selama dua pekan Ramadan tercatat ada peningkatan pengiriman Pos Express (dalam negeri, red) dan EMS (luar negeri). Khususnya, kiriman makanan, minuman dan oleh-oleh khas Cirebon. 
\"pengiriman
Kantor Pos Cirebon. Image by google maps
Menurutnya kiriman paket dengan Pos Express itu, untuk antara Kota Cirebon bisa diterima H plus O dan untuk kota jaringan Pos Express, bisa diterima pada H plus 1. Khusus kemasan kiriman, harus diperhatikan keamananya sampai tujuan.

\"Kiriman seperti sirup, kecap dan lainnya, diterima untuk angkutan darat wilayah jawa Barat, Jabotabek, Brebes, Tegal, Yogya, dan Purwokerto dan beberapa kota lain,\" kata dia

Dikatakanya, online shop saat ini, sudah mulai ramai seiring dengan meningkatnya pembukaan agen pos di beberapa titik. Hal itu dilihat di tahun 2016 lalu, agen pos aktif di jasa kurir baru ada dua.

\"Tapi jumlah tersebut terus mengalami peningkatan. Sekarang yang aktif di jasa kurir ada 22. Puncaknya pertengahan Ramadan ini. Pembayaran Western Union juga sudah mulai banyak,\" kata dia.

Apalagi, e-commerce terbesar, seperti Shopee Indonesia mengikuti jejak Tokopedia, Bukalapak, Olx, dan Blibli, menggunakan jasa pos sebagai pilihan dalam aplikasi di webnya,  \"Maka PT Pos Indonesia sudah menandatangi kontrak dengan ecommerce terbesar tersebut,\" kata dia.

Menurutnya, dibukanya kerjasama ini, meningkatkan kinerja pendapatan surat paket sekitar 37 persen dibanding tahun lalu. \"Dan selain itu juga, pemesanan barang melalui Tokopedia, Elevenia, Matahari Mall, Blibli, dan Grab, pembayarannya bisa di Kantor Pos juga,\" kata dia. (kim)

Sumber: