Rumah Warga Kebakaran, Bupati Minta Bersabar

Rumah Warga Kebakaran, Bupati Minta Bersabar

KUNINGAN - Musibah kebakaran yang menimpa Ruslan blok pahing RT 3 RW, 2 desa Cikubangsari Kecamatan Karamatmulya, yang menghanguskan seluruh isi rumahnya itu, mendapat perhatian dari Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.
\"rumah
Acep Purnama kunjungi rumah kebakaran. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Orang nomor satu di kota kuda ini, ketika mendapat info ada warganya yang terkena musibah, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kuningan, Camat Karamatmulya beserta aparat desa Cikubangsari menyerahkan bantuan Kepada korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi hari rabu (7/6), mengakibatkan rumah milik Ruslan mengalami rusak berat dan meludeskan hampir seluruh perabotan yang ada di dalam rumah. Korban bersama keluarga mengungsi ke rumah saudaranya karena rumahnya tidak bisa ditempati.

“Musibah kebakaran berlangsung cepat, warga yang melihat api sudah membesar, kami berusaha memadamkannya dengan alat seadanya untuk menghindari api menjalar kerumah lainnya,” kata Sri Wahyuni salah seorang Guru SD yang melihat langsung kebakaran.

Bupati Kuningan H Acep Purnama yang meninjau langsung lokasi rumah yang terbakar meminta kepada seluruh masyarakat, untuk hati-hati terutama ketika meninggalkan rumah.

“Perikasa kembali sambungan-sambungan listrik, jangan terlalu banyak sambungan listrik dan juga usahakan pakai kabel yang bagus, selain itu juga musim sekarang ini adalah tidak menentu sehingga warga harus tetap waspada sehingga musibah ini tidak terulang,” kata Acep.

Kepada keluarga korban, Acep meminta untuk bersabar kepada terhadap musibah kebakaran ini, dirinya Bersama PMI menyerahkan langsung bantuan berupa alat-alat mandi, beras dan mie instan bahkan, ia  berjanji akan membantu pembangunan kembali rumah yang terbakar.

Kebakaran yang di sebabkan dari konsleting listrik ini tidak mengakibatkan korban jiwa cuman kerugian materi saja, rumah yang terbakar ini sedang di tinggal oleh pemiliknya, Ruslan sendiri sedang berada di luar kota dan di dalam rumah tersebut ada dua buah sepedah motor yang langsung ikut terbakar.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang menyaksikan puing-puing kebakaran agar berhati hati dalam menyambungkan listrik dan kalau tidak bisa agar menyuruh kepada petugas PLN,” ungkapnya.(ale)

Sumber: