Waspada Lintasi Jalur Sepi

Waspada Lintasi Jalur Sepi

INDRAMAYU – Jalan berkondisi lurus nan minim penerangan berpotensi terjadinya tindak kejahatan jalanan. Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat melintasi jalur tersebut. 
\"polisi
Jalur Widasari Indramayu. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Sebagai antisipasinya, patroli biru saat siang dan malam hari akan ditingkatkan pihak kepolisian, terlebih menjelang mudik.

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolres Indramayu, saat disinggung mengenai maraknya aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum Kabupaten Indramayu, disela-sela kegiatanya pada beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan data yang ada, jalur yang rawan aksi pembegalan di Kabupaten Indramayu diantranya adalah jalur Widasari,” ungkapnya.

Jalur tersebut, merupakan daerah rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan, lantaran kondisi jalana sepi, lurus, dan minim penerangan. “Disana sering terjadi penjambretan bahkan perampasan motor,” tegasnya.

Diungkapkan, selain jalur Widasari juga terdapat jalur Cirebon-Indramayu yang merupakan daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, namun tingkat kerawananya lebih berkurang jika di bandingkan dengan Widasari.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, manakala mengetahui ada informasi berkaitan dengan pelaku begal, tersebut agar untuk menginformasikanya kepada petugas kepolisian,” ujarnya.

Sebagai antisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan, pihaknya akan melakukan patroli biru baik siang dan malam hari. Serta, akan melibatkan sejumlah petugas untuk stasioner di sejumlah titik tertentu yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan jalanan, hal itu pun akan terus ditingkatkan saat menjelang arus mudik. 

Dikatakan, berdasarkan data tahun lalu, jalan tol akan dipilih pagi para pemudik. meskipun sudah ada jalan tol, pemudik roda dua maupun roda empat yang hendak melintasi jalur alternatif akan menjadi fokus.

“Membuat papan peringatan diantaranya, bertuliskan  kalau capek harus istirahat, kemudian imbauan- imbauan lainya guna memudahkan dalam mengetahui informasi terkini,” terangnya. (yan)

Sumber: