Buka Tutup di Tiga Jalur Mudik

Buka Tutup di Tiga Jalur Mudik

MAJALENGKA - Menjelang arus mudik Idul Fitri 2017  Polres Majalengka dan Polres Indramayu menggelar  simulasi arus mudik.  
\"polisi
Polisi gelar simulasi mudik. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon 
Hal itu untuk menghindari kemacetan baik di jalur tol Cipali maupun di jalur Arteri yang berlokasi di get Kertajati.

Petugas juga membuat peta tactical floor game  untuk mengatur jalannnya pengamanan disetiap sudut wilayah  termasuk pengamanan libur panjang.

Simulasi yang digelar Polres Majalengka dan Polres Indramayu itu untuk antisipasi lonjakan masyarakat yang akan mengadakan mudik Idul Fitri ratusan personel gabungan disiagakan di titik rawan kemacetan wilayah majalengka 

Kapolres Majalengka AKBP, Mada Roostanto mengatakan, mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan mengadakan arus mudik Idul Fitri atau libur panjang  pihaknya menggelar rekayasa lalu lintas  agar pada saatnya menjadi lancar serta untuk mengantisipasi kemacetan di jalur tol Cipali.

\"Polres Majalengka akan mengadakan buka tutup untuk di tiga titik yakni Sumberjaya Kertajati dan Cikijing,\" ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Terutama dengan banyaknya kendaraan yang memadati jalan raya selama musim mudik nanti. \"Kami imbau pengendara untuk selalu berhati-hati. Bagi pengendara motor diimbau agar selalu memakai helm dan jangan ngebut-ngebut dalam berkendara,\" ujarnya.(hsn)

Sumber: