Tiket Kereta Masih Tersedia

Tiket Kereta Masih Tersedia

KEJAKSAN - Menjelang mudik lebaran tahin 2017, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro memastikan bahwa untuk tiket kereta api untuk arus mudik dan balik lebaran, masih tersedia hingga awal bulan ini.
\"tiket
Antre beli tiket KA. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Menurutnya, tiket arus mudik dan balik, baru terjual sekitar 52 persen saja. Akan tetapi, untuk tiket kereta jurusan tertentu, khusunya untuk kelas ekonomi, ingga H-9 lebaran, sudah habis. “Secara keseluruhan, tiket kereta api se-Pulau Jawa masih tersedia. Terutama untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif,” kata dia.

Bahkan, untuk kereta api tambahan pun, kata dia, baru terjual 45 persen dari jumlah kursi yang disediakan pihaknya \"Tambahan total ada 397.828 tempat duduk yang disediakan kami. Dan itu masih tersedia,” kata dia.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat, lebih memilih untuk membeli tiket kelas ekonomi. “Karena memang pola masyarakat, itu pasti cari tiket kelas ekonomi dulu, baru bisnis dan eksekutif,\" kata Krisbiyantoro, Senin (5/6).

Hal itu, kata dia, disamping lebih murah saat ini perjalanan kereta kelas ekonomi lebih nyaman. Sehingga, kata dia banyak diminati masyarakat. “Setiap tahun ke tahun, pola penjualan tiket mudik dan balik lebaran, masyarakat mencari yang murah terlebih dahulu, apalagi sekarang yang kelas ekonomi lebih nyaman,” kata dia.

Sepanjang arus mudik lebaran H-10 hingga arus balik H+10, PT KAI menyediakan 1.131.524 kursi penumpang untuk semua jurusan se-Pulau Jawa. “Dalam hal ini, terbagi dalam tiga kelas, yakni ekonomi, bisnis, dan eksekutif,” kata dia.

Dari jumlah kelas tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 83.224 tempat duduk. \"Hal ini juga, seperti tahun-tahun sebelumnya, titik berat pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini terletak pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan KAI,\" kata dia. (kim)

Sumber: