Polres Kuningan Bagikan Takjil

Polres Kuningan Bagikan Takjil

KUNINGAN - Puluhan anggota Polwan dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuningan, membagikan takjil kepada pengendara kendaraan pribadi maupun angkutan umun lainnya, yang melintas di jalan siliwangi tepatnya di depan Masjid Syiarul Islam Kuningan.
\"polres
Polres Kuningan bagikan takjil. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Aksi simpatik tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian polisi lalu lintas dan Polwan Polres Kuningan kepada pengendara yang melintas‎ dan tidak sempat menyiapkan bekal untuk berbuka puasa.

Kegiatan Bagi-bagi takjil yang dilaksanakan di Jalan siliwangi itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan Wakapolres Kompol Benny Batara SIK, Kasat lantas AKP Purwadi beserta jajarannya, Ketua Bhayangkari beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kuningan Jawa Barat, AKBP Yuldi Yusman didampingi Ketua Bhayangkari cabang Kuningan, membagikan takjil kepada para pengendara, yang melintas di jalan Siliwangi, tepatnya di depan Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan.

Aksi simpatik tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian Polres Kuningan kepada pengendara yang melintas‎ dan tidak sempat menyiapkan bekal untuk berbuka puasa.

Kapolres yang memimpin langsung pembagian takjil mengungkapkan, biasanya polisi menghentikan pengguna jalan saat razia dan memeriksa surat-surat kendaraan, namun saat ini berbeda kita sengaja menghentikan pengguna jalan untuk memberikan takjil untuk berbuka puasa.

“Dalam pembagian takjil ini, kami juga berpesan kepada pengguna jalan agar tertib lalulintas, serta menjadi pelopor dalam keselamatan, semoga saja Ramadhan kali ini lebih berkah dan bermanfaat untuk sesama,\" Harap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi menyampaikan, selain bagi bagi Takjil giat tersebut juga diisi dengan penyuluhan dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

\"Selain pemberian Takjil, kita juga melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas. Bagi pengguna jalan yang saat ditemukan belum tertib berlalu lintas akan kita lakukan peneguran dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas namun tetap kita berikan Takjil, sedangkan bagi pengendara yang telah tertib kita ucapkan terima kasih dan diberikan Takjil untuk berbuka puasa\", ucap Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat, pemberian Takjil tersebut merupakan salah satu cara untuk mengingatkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

“Berhubung dengan suasana bulan Ramadhan kita harapkan dengan pemberian Takjil ini para pengguna jalan dapat tersentuh dan selalu ingat pesan pesan keselamatan berlalu lintas yang kita sampaikan sehingga apa yang kita harapkan tercapai,\" ujar Kasat.

Diungkapkan Kasat, pihaknya menyediakan 500 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin mengajak kepada seluruh warga Kuningan untuk tertib lalulintas, apalagi dalam waktu dekat Kepolisian akan melaksanakan operasi Ramadniya 2017, yakni mengamankan arus lalulintas jelang arus mudik dan lebaran,” jelasnya.(ale)

Sumber: